Home / Lubuklinggau

Senin, 13 Mei 2019 - 16:08 WIB

ASN Pemkot Lubuklinggau Mulai Gunakan Atribut Kepangkatan

LUBUKLINGGAU, SH – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mulai menggunakan atribut kepangkatan di pundaknya.

Kewajiban menggunakan atribut pangkat ini sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Lubuklinggau Nomor 800/SE/ORG/2019 tentang penggunaan tanda pangkat dan tanda jabatan di lingkungan Pemkot Lubuklinggau yang berlaku sejak 1 Mei 2019 merujuk kepada Surat Edaran Gubernur Sumsel Nomor 1337/ SE/IV/2018 tentang penggunaan tanda pangkat jabatan pada pakaian dinas harian dilingkungan pemprov Sumsel.

Penggunaan pangkat tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan mempertegas identitas ASN. Seragam dengan tanda pangkat ini digunakan setiap hari Senin dan Selasa pada pakaian berwarna kuning khaki.

Baca Juga :  Ribuan Generasi Milenial Lubuklinggau Ikuti Seminar Nasional Character Building

Penambahan lambang pangkat pada seragam dilambangkan dengan berbagai bentuk seperti untuk golongan IVa dengan lambang dua melati, IVb tiga melati, satu melati untuk golongan IIId, dan seterusnya.

Sementara untuk camat dan lurah, tanda pangkat dan tanda jabatan tetap menggunakan yang selama ini sudah digunakan. Penyalahgunaan tanda pangkat dan tanda jabatan akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Coblos di TPS 3 Marga Mulia

Sementara, untuk pakaian dinas dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau yakni pada Senin dan Selasa menggunakan PDH Kuning Khaki, Rabu menggunakan PDH kemeja putih, celana/rok kain hitam atau gelap, Kamis unthk esselon II dan III menggunakan PSH, sementara Esselon IV dan jabatan pelaksana/fungsional menggunakan PDH kuning khaki dan hari jumat menggunakan pakaian olahraga dan batik.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Duet Nan-Suko Empat Tahun Bangun Lubuklinggau

Lubuklinggau

Di Hari Pertama Operasi Patuh, 112 Tilang Diberikan Kepada Pelanggar Lalulintas

Lubuklinggau

Dua Kepala Daerah Sepakat Tandatangani BA Serah Terima Hibah dan Pinjam Pakai 21 Item Aset

Kriminal

Polisi Ungkap Kasus Pencurian di Dinas Pariwisata Lubuklinggau

Lubuklinggau

Antisipasi Curanmor, Polsek Lubuklinggau Selatan Pasang Spanduk Himbauan

Lubuklinggau

Pawai Takbiran di Kota Lubuklinggau Berlangsung Meriah

Lubuklinggau

Tatap Muka Anggota Polres Lubuklinggau dan Anggota Kodim 0406 MLM Terkait Bahaya Narkoba

Lubuklinggau

Cegah Penyebaran Covid-19, Wako Lubuklinggau Imbau Masyarakat Tidak Panik Namun Tetap Waspada