Home / Nusantara / Politik

Sabtu, 11 Mei 2024 - 18:18 WIB

Sekjen Gerindra Perkenalkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur Lampung 2024

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani perkenalkan Ketua DPD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Bacalon Gubernur Lampung dari Pantai Gerindra

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani perkenalkan Ketua DPD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Bacalon Gubernur Lampung dari Pantai Gerindra

LAMPUNG – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menghadiri halal bi halal seluruh pengurus Gerindra Lampung pada Sabtu (11/5). Pada kesempatan ini Muzani memperkenalkan calon gubernur Lampung yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yakni Rahmat Mirzani Djausal.

Rahmat Mirzani Djausal saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Lampung.

“Di Lampung, Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang yang dianggap cocok untuk jadi gubernur Lampung itu adalah saudara Rahmat Mirzani Djausal. Ditetapkannya Mirza sebagai calon gubernur Lampung oleh Pak Prabowo tidak lepas dari pandangan, saran-saran, dan pendapat-pendapat yang beliau dengar dari berbagai macam tokoh di desa-desa, berbagai profesi-profesi, dan para ulama, kyai, nyai yang ada di Lampung,” kata Muzani.

Muzani berharap, diperkenalkannya Mirza sebagai calon gubernur bisa menjadi awal untuk Lampung menuju keberkahan yang lebih baik. Muzani juga meminta kepada seluruh pengurus Gerindra Lampung untuk rapatkan barisan guna memenangkan Mirza sebagai gubernur Lampung di pilkada mendatang.

Baca Juga :  Gerindra Targetkan Prabowo-Gibran Menang 63 Persen di Lampung

Namun demikian, kata Muzani, perkenalan ini tidak serta merta ingin mendapatkan kekuasaan. Sebagaimana pesan presiden terpilih, Prabowo Subianto, bahwa kekuasaan harus digunakan untuk membela kepentingan rakyat.

“Yang paling penting bahwa kekuasaan harus digunakan sebagai alat untuk memperjuangkan kebenaran dan hak-hak rakyat. Kebenaran adalah nilai yang sudah kita sepakati dalam kebersamaan kita bernegara. Karena itu sesuai yang disampaikan Pak Prabowo, kekuasaan harus digunakan untuk membela orang miskin, membela kebenaran, menegakan keadilan, mewujudkan kemakmuran, dan menciptakan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Muzani, menciptakan keamanan dan memberikan makan kepada seluruh rakyat itu merupakan kewajiban sebuah negara dalam pemerintahannya. Maka itu, Prabowo telah mencanangkan program makan siang dan minum susu gratis kepada seluruh siswa siswi di sekolah dan pesantren.

Baca Juga :  Sekjen Gerindra Instruksikan Kader Pasang Bendera dan Spanduk Prabowo Presiden 2024

“Memberi makan kepada rakyat dan menciptakan rasa aman bagi penduduknya adalah hak dasar bagi seluruh rakyat Indonesia dan umat manusia. Maka hak dasar yang paling penting adalah keselamatan. Maka ketika covid terjadi tahun 2020 2021, semua kegiatan yang membahayakan umat manusia dihentikan, tidak ada orang ke kantor, ke sawah, ke pasar bahkan tidak ada solat jamaah, tidak ada ibadah haji. Semua dihentikan karena keselamatan menjadi tanggung jawab utama, keselamatan adalah segala galanya,” jelas Muzani.

“Itu sebabnya seluruh dunia saat mengutuk Israel karena dia telah menghancurkan nilai keselamatan yang menghancurkan kehidupan di Gaza, Palestina,” tutup Muzani. **

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Minat Investasi ASEAN di IKN, Dari Properti Hingga Energi Terbarukan

Nusantara

Menteri PUPR Apresiasi Peluncuran Pelatihan Auditor Eksekutif oleh BPKP

Berita TNI

Beri Kuliah Umum, Kasad Tekankan 4 Poin Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan

Nusantara

Panitia HPN Pusat Undang Menkumham Sebagai Pembicara di Konvensi Media Massa HPN 2020 Banjarmasin

Nusantara

Total Pasien Sembuh dari Covid-19 Adalah 17 Jiwa

Nusantara

Pemerintah Mulai Lakukan Tes Massal di Daerah yang Rawan Terinfeksi Covid-19, Begini Metodenya

Nusantara

Dampak Ekonomi Bagi Penyelenggara Asian Games

Musi Rawas

Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke 81, Hj Suwarti Buka Acara Jalan Santai