Secara Virtual, Bupati Musi Rawas Saksikan Penyerahan Sertifikat Tanah Desa Kebur

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas saksikan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  sekaligus menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Kebur Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut di Kantor BPN Kabupaten Musi Rawas, selasa (05/01/2021).

Presiden berterimakasih kepada seluruh jajaran BPN provinsi, dan kabupaten/kota yang telah bekerja keras memenuhi targetnya dalam pengurusan sertifikat, sehingga pemerintah dapat menyerahkan sertifikat kepada rakyat se-Indonesia.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Rawas Muji Burohman, S. H., M. Si mengatakan, Kantor BPN/ATR Kabupaten Musi Rawas telah menyelesaikan sertifikat sebanyak 3.741 bidang PTSL, 1.000 bidang REDIS, 175 bidang sertifikasi aset pemkab, 148 bidang sertifikasi aset PLN.

“Diharapkan, kegiatan program strategis nasional ini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dapat menetapkan BPHTB nol Rupiah untuk pendaftaran tanah sistematis lengkap,” ungkap Muji.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan sertifikat tanah sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum.

“Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berupaya agar lahan dan tanah di Kabupaten Musi Rawas khususnya di Desa Kebur Jaya bersertifikat secara menyeluruh,” katanya.

Selanjutnya, bersama Kakan Pertanahan Musi Rawas Muji Burohman, Kapolres Musi Rawas Efrannedy dan perwakilan Dandim 0406 Musi Rawas, bupati menyerahkan sertifikat kepada masyarakat Desa Kebur Jaya Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut.

Naskah: Iqbal

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *