Home / Musi Rawas / Politik

Rabu, 7 Februari 2024 - 23:11 WIB

Prabowo Batal ke Musi Rawas, Ternyata TKD Tidak Dilibatkan

Warga saat memadati Lapangan Desa Mataram menanti kedatangan Capres Prabowo Subianto yang ternyata batal hadir.

Warga saat memadati Lapangan Desa Mataram menanti kedatangan Capres Prabowo Subianto yang ternyata batal hadir.

MUSI RAWAS – Batalnya Calon Presiden Indonesia Prabowo Subianto hadir di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, pada Rabu (7/2/2024). Ternyata tidak ada jadwal resmi. Bahkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi dan Tim Kampanye Nasional (TKN) tidak dilibatkan.

Pantauan di lapangan pada Rabu (7/2),  ribuan masyarakat dari penjuru Bumi Silampari pun berbondong – bondong ke Lapangan Desa Mataram. Namun hingga Calon Presiden yang diidolakan pun tak kunjung datang, sehingga masyarakat pun dengan kecewa membubarkan diri. Tentunya hal ini membuat masyarakat kecewa dengan pihak penyelenggara yakni Dian Prasetyo Ketua Pujakesuma Musi Rawas.

“Meluangkan waktu demi pak Prabowo malah tidak jadi datang, tau seperti ini lebih baik aku pergi motong tadi,” ujar Ludin salah seorang warga dari Kecamatan Megang Sakti.

Baca Juga :  Ramai Pengunjung, Objek Wisata di Musi Rawas Dijaga Polisi

Senada juga disampaikan oleh Ihsan salah seorang warga di Tugumulyo juga mengaku kecewa dengan pihak penyelenggara karena Prabowo Subianto batal hadir. “Seharusnya ada pemberitahuan kalau tidak hadir disini, buktinya Pak Prabowo hadir di Deli Serdang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mura, Hj Suwarti, yang juga Wakil Bupati Mura, menegaskan bahwa tidak ada informasi soal jadwal kedatangan Prabowo ke Kabupaten Mura, baik dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten, Provinsi maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) terkait jadwal Capres Nomor urut 2 Prabowo Subianto.

“Jadi kita memang tidak dilibatkan dan tidak tahu sama sekali ada kegiatan itu. Saya sudah kontak TKD Provinsi dan pusat juga sama, tidak ada jadwal resmi kampanye Prabowo ke Mura, jadi itu diluar kewenangan kami,” ungkap Suwarti dikutip dari Palpos.id

Baca Juga :  Safari Jumat, Bupati Ajak Masyarakat Terus Memakmurkan Masjid

Hj Suwarti menegaskan, setiap Kampanye Capres, tentunya memiliki jadwal dan agenda resmi yang sudah diagendakan oleh TKN, TKD Provinsi dan Daerah.

Soal adanya klaim Pujasuma Kabupaten Mura, yang sudah meyiapkan lokasi kampanye Prabowo di lapangan Sepakbola Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, pihaknya menegaskan, tidak mengetahui sama sekali kegiatan itu.

“Karena memang di luar jadwal dari TKD kabupaten, TKD provinsi maupun TKN yang memang tidak dilibatkan,”tegas Suwarti.

Mengenai kekecewaan warga yang sudah datang ke lokasi, dikatakan Suwarti itu wajar terjadi.

“Jelas, pasti banyak masyarakat yang kecewa karena pak Prabowo tidak ke Musi Rawas. Tapi kami memang tidak dilibatkan dan tidak ada jadwalnya, TKD tidak dilibatkan soal ini,” terang Suwarti. (SH-04).

Editor : Juliyanto 

 

 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Cabuli Cucu Tirinya, Kakek ini Mendekam dalam Tahanan

Musi Rawas

Bupati dan Ketua PKK Mura Terima Penghargaan MKK

Musi Rawas

Jelang Asian Games, Polres Musi Rawas Gelar Apel Siaga Penanganan Karhutla

Covid-19

Total 116.186 Paket Bansos Covid-19 Telah Disalurkan di Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas “Bukber” Insan Pers

Musi Rawas

Pers Bersama Pemkab Musi Rawas Sepakat Tingkatkan Pelayanan kepada Wartawan

Musi Rawas

Rica Novlianty Optimis Duduk di DPRD Sumsel

Advertorial

Bupati Resmikan Jembatan Gantung, Warga Semeteh Terbantukan