Home / Advertorial / Musi Rawas

Selasa, 7 September 2021 - 16:14 WIB

Mengembalikan Musi Rawas sebagai Lumbung Pangan Nomor Satu Melalui Gerakan Percepatan Tanam Padi

MUSI RAWAS, SH – Kembalikan Musi Rawas sebagai lumbung pangan nomor satu di Provinsi Sumsel, sehingga petani Musi Rawas semakin sejahtera dan bermartabat.

Demikian yang dikatakan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud saat melakukan Gerakan Percepatan Tanam Padi Kabupaten Musi Rawas di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Selasa (07/09/2021).

“Segala upaya kita lakukan untuk membantu petani, termasuk dengan menemui Menteri Pertanian (Mentan) terkait pengeringan Irigasi DI Tugumulyo. Upaya kita lakukan dengan meminta kompensasi pada masa pengeringan irigasi dari Mentan yang dibantu bibit jagung untuk 8 hektar,” ucap Bupati.

Hal ini katanya, sebagai upaya percepatan penanaman padi sawah dan membantu petani Musi Rawas dalam meningkatkan hasil tani nya.

Selain itu, Kabupaten Musi Rawas juga akan  mendapat bantuan padi ramah lingkungan untuk 3.000 hektar. Saat ini data lapangannya telah disiapkan.

Baca Juga :  Replanting Ribuan Lahan di Musi Rawas

“Harapan kita semoga bantuan padi ramah lingkungan segera terealisasi, sehingga Musi Rawas bisa kembali menjadi lumbung pangan nomor satu, sehingga kita dapat mewujudkan Musi Rawas MANTAB. Petani sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Hadir dalam acara itu, Assisten 2 Setda Musi Rawas, jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan, para kepala OPD serta Camat dan kades setempat, termasuk para petani Desa Srimulyo. Adv

Editor: J Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Covid-19, PT Medco E&P Serahkan Bantuan Untuk Pemkab Musi Rawas

Kriminal

Teganya Kakak Setubuhi Adik Ipar

Musi Rawas

30 Anggota Polres Musi Rawas Naik Pangkat

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Pimpin Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19

Musi Rawas

Bayangkari Musi Rawas Peduli Operasi Lilin Musi 2017

Musi Rawas

Resmikan Pembukaan Lahan Perdana Program PSR, Bupati Ungkap Rasa Bangga

Musi Rawas

Bupati Buka Kejuaraan Open Tenis Musi Rawas

Kriminal

Kawanan Pencuri Sawit Diringkus Tanpa Perlawanan