Home / Nusantara / Pariwisata / SMSI

Sabtu, 4 Februari 2023 - 14:38 WIB

Sambut HPN 2023, Ekspedisi Kaldera Geopark Toba SMSI Dimulai

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai

MUARA – Dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  menyelenggarakan Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai pada Sabtu, 4 Februari 2023, dengan titik awal peninjauan Geosite Huta Ginjang yang berlokasi di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang diinisiasi SMSI Provinsi Sumatera Utara akan berlangsung dari tanggal 4 – 6 Februari 2023, dihadiri Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dan sejumlah pengurus SMSI Pusat, Pengurus SMSI Provinsi dan Pengurus SMSI Kab/Kota se-Indonesia.

Seperti diketahui HPN tahun 2023 menunjuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Kehadiran Lembaga Bantuan Hukum SMSI Tepat di Era Digital

Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu bersyukur HPN tahun 2023 digelar di Sumut. “SMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat berpartisipasi memeriahkan HPN dengan agenda Ekspedisi Kaldera Geopark Toba,” ungkap Erris.

Erris berterimakasih kepada Ketua SMSI Firdaus, Bapak Firdaus bersama Pengurus Pusat yang telah menyempatkan waktunya datang ke Sumut untuk mengikuti Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.

“Hari ini, Ketua Umum SMSI  bersama seluruh anggota SMSI dapat menikmati panorama indah Danau Toba yang berada di Taput tepatnya Geosite Huta Ginjang. Selain itu, peserta Ekspedisi Kaldera Geopark Toba juga akan digiring mengitari sejumlah objek wisata Kabupaten Taput lainnya,” kata Erris.

Terlaksananya Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang SMSI Sumut tak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder, diantaranya Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Bupati Taput, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan para Forkominda se-Sumut.

Baca Juga :  Ketua SMSI Pusat Bertemu Ketua MPR RI

Erris mengaku, inilah dukungan nyata SMSI dalam mempertahankan Kaldera Geopark Toba yang telah diraih Sumut. “Melalui Ekspedisi Kaldera Geopark Toba diharapkan para jurnalis dan pengusaha media yang bergabung di SMSI dalam mengeksplore keindahan dan culture yang ada di kawasan Danau Toba,” harap Erris.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba tak hanya sampai di sini saja, akan berlanjut ke Kabupaten Samosir, Kota Siantar, Kabupaten Serdangbedagai dan berakhir di Kota Medan. ***

Sumber: SMSI

Share :

Baca Juga

Nusantara

Mabes Polri Ajak Mahasiswa Terdepan Lawan Korupsi

Hukum

Perintah Kapolri kepada Seluruh Polda, Sikat Habis Judi Online

Nusantara

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Rusunawa Mahasiswa UMM

Nusantara

Menhub Targetkan Lima Pelabuhan di Indonesia Bebas dari Korupsi

Nusantara

Bantuan Subsidi Upah Disalurkan Secara Nasional

Nusantara

Optimalisasi Gas di Era Transisi Mendukung Pembangunan Berkelanjutan

Hukum

Kehadiran Lembaga Bantuan Hukum SMSI Tepat di Era Digital

Nusantara

Bupati Sergai Apresiasi SMSI Atas Penyelenggaraan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba