Home / Berita TNI

Senin, 9 Oktober 2017 - 06:03 WIB

“Sambil Nyelam Minum Air” Satgas TMMD Dapat Ilmu Dapat Lele

Brebes,            “Sambil Nyelam Minum Air” itulah ungkapan yang tepat buat para Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang ingin mendapatkan ilmu (curi ilmu) tentang cara budidaya ikan lele dari salah satu warga Dukuh Nanggerang saat melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga.

Saat akan menuju lokasi TMMD, terlihat oleh Serda Nurohkhim dan Serda Karsono ada aktifitas dari peternakan lele warga, merekapun tertarik untuk singgah bersilaturahmi sekaligu belajar budidaya ikan lele.

Baca Juga :  Perangkat Desa Yang Ikut Aktif Bekerja di Lokasi TMMD

Hadi 39 tahun, dengan senang hati sang empunya kolam menerima kedatangan para Satgas TMMD tersebut sekaligus menularkan ilmunya. ” Mun rek ngabudidaya lele gampang pak, nu peunting daek rajin,” yang artinya kalau mau berbudidaya lele gampang pak, yang penting kita mau rajin saja.

Nurohkhim dan Karsono sangat antusias menerima transfer ilmu lele, mereka terlihat serius karena mereka ingin juga mendapatkan penghasilan tambahan dipekarangan sekitar rumahnya dengan buddidaya lele setelah TMMD, setelah dirasa cukup mendapatkan ilmu, selanjutnya merekapun berpamitan dengan Pak Hadi untuk pergi kelokasi TMMD.

Baca Juga :  Pesankan Warga Untuk Merawat Jalan TMMD

Sementara sebagai bentuk ungkapan terimakasih atas pembangunan desanya melalui TMMD, Pak Hadi memberikan sedikit ikan lele kepada Nurohkhim dan Karsono untuk dimasak dirumah ibu Asuh mereka. (Aan/red).

 

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Di Tempat TMMD Babinsa Melaksanakan Komsos

Berita TNI

Ingin Berbuat Yang Tebaik di Sasaran Fisik TMMD Brebes

Berita TNI

Industri Tempe Milik Mbah Kartem Di Lokasi TMMD

Berita TNI

Sejak Ada TMMD, Penjaga Curug Belot Akui Pendapatannya Naik

Berita TNI

Seluruh Anggota FKPPI Siap Sukseskan TMMD Cikuya

Berita TNI

Danramil Tetangga Ikut Cek Lokasi TMMD Cikuya

Berita TNI

“Stempel Tangan” Tangan Saya Akan Tertempel di Sasaran TMMD

Berita TNI

Ajak Sejumlah Pejabat ke Rakornis Demi Sukseskan TMMD Reguler ke – 100