Home / Berita TNI

Senin, 23 Oktober 2017 - 02:45 WIB

Kriteria Rumah Layak Huni Juga Disuluh ke Warga Desa Sasaran TMMD

BREBES – Bagaimana kriteria rumah tempat tinggal yang masuk kategori layak huni, juga disuluh ke warga desa sasaran TMMD Regulee keBrebes – 100 Kodim 0713/Brebes, Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo.

Adalah Tursiman, ST, selaku Kasi Peningkatan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Brebes, yang menyampaikan materi tentang rumah layak untuk di huni. Menurutnya, sepintas mungkin kita menganggap semua orang sudah tinggal di tempat yang layak. Mereka sudah tinggal di tempat untuk mereka berteduh dari panas dan hujan. Padahal tempat tinggal yang layak bukan hanya sekedar tempat berteduh dari hujan dan panas.

Baca Juga :  Jembatan TMMD Rampung, Akses ke Sejumlah Desa Singkat

Rumah layak huni tersebut tidak hanya dilihat dari ukuran dan kemewahan, melaikan fungsi. Setidaknya dalam sebuah rumah terdapat dua ruangan yaitu untuk beraktivitas dan ruang tidur.
Tak hanya layak, rumah pun juga harus bersih. Setiap tempat hunian harusnya memiliki jendela dan ventilasi untuk memungkinkan terjadinya pertukaran udara. “Rumah bersih itu ada lantai yang bersih dan ada ventilasi jadi ada udara bertukar setiap pagi,” ungkap Tursiman, ST. (pendim Brebes)

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Satgas Yang Aktif di Banyak Kegiatan Desa

Berita TNI

Jembatan Usai Dibangun TNI, Para Pencari Rumput Akan Bermotor

Berita TNI

Tak Bosan Jelaskan Makna TMMD Kepada Warga

Berita TNI

Misi Double Dari Tentara Peliput TMMD

Berita TNI

”Seingat Saya Baru Kali Ini TNI Membangun Desa Kami”

Berita TNI

Secara Umum, Kotis TMMD Cikuya Bagus

Berita TNI

Anggota Satgas TMMD Berikan Bantuan Sembako

Berita TNI

Akan Menempatkan Narasumber Yang mumpuni di Non Fisik TMMD