Home / Bengkulu

Senin, 25 September 2017 - 15:09 WIB

Pramuka Sebagai Salah Satu Wadah Untuk Ciptakan Generasi Yang Hebat

BENGKULU, Sumatera Headline – Generasi muda Bengkulu yang akhlaknya baik, fisiknya tangguh dan otaknya cerdas, akan mampu mewarnai peradaban Indonesia bahkan peradaban dunia. Hal ini disampaikan Ptl Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam penutupan Kemah Ukhwah Wilayah Bengkulu, Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), Minggu, (24/09/2017).

Kemah dengan tema “Menjadi Pramuka yang Takwa, Tangguh, Tangkas, dan Teguh untuk Peradaban Dunia” ini menurut Rohidin, sangat membantu membentuk pribadi anak bangsa yang hebat dalam wadah pramuka.

“Kita tumbuh kembangkan Pramuka di Bengkulu dari semua kwartir cabang, kwartir ranting maupun satuan-satuan komunitas,” ujar Rohidin yang juga Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Lemahkan Independensi Pers, 16 Wartawan Bengkulu Deklarasi "Tolak Amplop"

Pramuka, tambah Rohidin, harus mampu menciptakan generasi masa depan yang hebat, “saya ingin melihat Tunas Kelapa (pramuka) ini, betul-betul tumbuh dengan baik di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, sehingga menjadi salah satu wadah untuk menciptakan generasi yang hebat itu,” tegas Rohidin disambut tepuk tangan.

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini berharap, ke depan kegiatan-kegiatan kemah pramuka harus dilakukan secara berjenjang, “kalau tidak ada perubahan, pada tahun 2018 akan dilaksanakan kemah kwartir daerah di Bengkulu Selatan yang akan diikuti oleh kwartir cabang se Provinsi Bengkulu dalam bentuk jambore daerah,” Pungkas Rohidin.

Baca Juga :  Istri Kena OTT KPK, Gubernur Bengkulu lagi Pimpin Rapat Terbatas

Kegitan Kemah Ukhwah satuan komunitas pramuka sekolah Islam terpadu ini, dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 September 2017, bertempat di Kwarda Wilayah Jalan Rokan Kiri 3, Padang Harapan Kota Bengkulu.

Turut hadir dalam acara ini, Ka-Kwarda pramuka yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Mabisakoda Pramuka SIT Apriadi Haryono, dan Pinsakoda Pramuka SIT Henderi Dunan.

Sumber : Media Center Pemprov Bengkulu

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Bengkulu

Rohidin Mersyah Ajak Masyarakat Bengkulu Tolak Narkoba

Bengkulu

SMSI Berikan Warna Baru Dunia Pers Siber

Bengkulu

18 Perusahaan “Black List”, Ridwan Mukti Tegaskan Evaluasi Pemenang Tender Proyek

Bengkulu

Antisipasi Penambahan WNA, Kesbangpol Benteng Lakukan Pengawasan

Bengkulu

Kronologi OTT Istri Gubernur Bengkulu oleh KPK

Bengkulu

Diduga Ancam Wartawan, Ketua DPRD Kota Bengkulu Dilaporkan ke Polisi

Bengkulu

Tim Resnarkoba Polda Bengkulu Ringkus Dua Pelaku Narkoba

Bengkulu

Istri Kena OTT KPK, Gubernur Bengkulu lagi Pimpin Rapat Terbatas