Perkosa Tunangan, Mahasiswa Asal Jayaloka Ditahan Polisi

MUSI RAWAS, SH – Seorang pria inisial MW (21) asal Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas harus berurusan dengan polisi, setelah perbuatan tidak pantas yang dilakukannya secara paksa kepada tunangannya MSP (20), dilaporkan ke Mapolres Musi Rawas, Selasa (27/10/2020).

Pria yang berstatus mahasiswa ini akhirnya mengakui perbuatannya setelah polisi melakukan pemeriksaan dan gelar perkara.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim Polres Musi Rawas AKP Alex Andriyan dalam keterangan yang disampaikan Humas Polres Musi Rawas, Rabu (28/10/2020) membenarkan adanya laporan tersebut.

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula pada Rabu sore (14/10/2020) sekitar pukul 15.30 Wib. Saat itu, tersangka menemui orang tua korban yang merupakan tunangannya untuk meminta izin keluar rumah hendak jalan-jalan sore.

Saat diperjalanan, tersangka mengajak korban kerumah kosong yang terletak di Desa Ngestikarya dan dengan cara paksa memaksa korban masuk ke dalam rumah tersebut dengan cara digendong.

Di dalam kamar rumah tersebut, korban dijatuhkan ke lantai, mulut di tutup dan tangan korban di pelintir ke belakang kemudian tersangka mencoba untuk memperkosa tunangannya ini.

Korban terus berusaha untuk melawan dan mencoba melarikan diri tetapi dihalangi tersangka dengan cara menarik baju dan rambut korban hingga terjatuh dan tidak sadarkan diri. Tersangka pun melampiaskan nafsu bejatnya kepada korban.

Tidak terima atas perlakuan tersangka, korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polres Musi Rawas.

Setelah menerima laporan, jelas Kasat, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan melayangkan surat panggilan kepada tersangka yang pada saat itu masih berstatus sebagai saksi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, saksi mengakui semua perbuatannya selanjutnya dilakukan gelar perkara dan menetapkan saksi tersebut sebagai tersangka dan dilakukan tindakan tegas berupa penangkapan dan penahanan,” ungkapnya.

Sementara barang bukti yang turut diamankan diantaranya, satu dress lengan pendek warna coklat, satu buah Bra warna pink, satu helai celana dalam warna putih dan satu buah celana pendek warna putih pink.

“Tersangka disangkakan melakukan tindak pidana pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 KUUHP sementara barang bukti sudah diamankan,” tandas Kasat.

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *