Home / Advertorial / Musi Rawas

Selasa, 20 Februari 2018 - 11:39 WIB

Perayaan 2 Tahun Kepemimpinan H2G – Suwarti dihadiri Tiga Tokoh Nasional

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Perayaan dua tahun kepemimpinan H Hendra Gunawan (H2G) dan Hj Suwarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Senin (19/2/2018) cukup spesial karena dihadiri tiga tokoh nasional.

Tiga tokoh nasional tersebut diantaranya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, H Muhamin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin dan dua Menteri kabinet kerja yakni Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dan Menteri Pemuda dan Olah Raga, H Imam Nahrawi.

Kunjungan ketiga tokoh nasional ini difokuskan di Kecamatan Muara Lakitan dengan agenda kegiatan, meninjau lokasi dan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Stadion Gelora Cak Imin di Desa Semeteh lalu diteruskan peresmian Embung Desa dan pembukaan Lomba Mancing.

Juga dilakukan Peletakan Batu Pertama Desa Wisata di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan.

Selain di Kecamatan Muara Lakitan, ketiga tokoh nasional ini juga mengunjungi Pondok Pesantren Wali Songo di Desa F Trikoyo Kecamkatanyagumulyo untuk melaksanakan pengajian yang mengangkat tema Nusantara Mengaji.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan memberikan apresiasi dan penghargaan yang besar kepada ke tiga tokoh nasional yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas.

Dengan kunjungan ini dirinya berharap akan berdampak pada peningkatan pembangunan daerah Kabupaten Musi Rawas yang saat ini masih menyandang status daerah tertinggal.

Diakuinya, selama dua tahun memimpin masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dan semuanya masih dalam proses.

Baca Juga :  Si Jago Merah Melahap Satu Rumah, Mobil dan Dua Unit Motor

Namun,dengan semangat AK5 (ayo kerja kerja kerja kerja dan kerja) dan didukung masyarakat katanya, kedepan persoalan yang belum terselesaikan di daerah ini dapat teratasi sehingga mencapai tingkat kesempurnaan yang diharapkan bersama.

Dirinya berharap kepada Ketua Umum PKB, H Muhaimin Iskandar dapat mendorong program-program kerakyatan baik di DPR RI dan Kementerian, mengingat PKB merupakan salah satu partai pendukung Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden H M Jusuf Kalla.

Begitu juga kepada Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo, bupati berharap Kemdes PDTT dapat mengalokasikan anggaran dan memprioritaskan pembangunan desa-desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas sehingga daerah ini mampu melepas statusnya sebagai daerah tertinggal.

Selain itu, bupati juga menyampaikan harapannya kepada Menpora, H Imam Nahrawi, untuk dapat memberikan support dan dukungannya kepada Kabupaten Musi Rawas dalam bidang olah raga.

“Olahraga di kabupaten Musi Rawas maju sangat pesat. Salah satunya olahraga sepakbola dimana saat ini sepakbola Musi Rawas dari U15, Liga 3 PSSI dan Liga Wanita masuk dalam delapan besar nasional. Sehingga, sangat layak dibangun Stadion Gelora Cak Imin,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi meresmikan Stadion Gelora Cak Imin di Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan.

Dalam sambutannya Imam Nahrowi menyampaikan rasa bangganya bisa datang ke Desa Semeteh Kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga :  H2G : Suka Karya Miniatur Surga Dunia

“Disini akan ada bangunan stadion terbaik paling tidak gedung olahraga (GOR). Apalagi prestasi sepakbola di Kabupaten Musi Rawas sangat baik seperti yang disampaikan pak bupati,” ungkapnya.

Sementara Mendes PDTT, Eko Putro Sandjodjo juga meresmikan Embung Air di Desa Marga Baru Kecamatan Muara Lakitan dan melakukan peletakan batu pertama Desa wisata di Desa Marga Baru.

Dikatakannya, Kementrian Desa telah mengalokasikan anggaran APBN dari Kemendes PDTT untuk pembangunan Sarana dan Prasarana wisata seperti jalan lingkungan menuju tempat wisata, Penerangan lokasi wisata, homestay dan MCK.

Selain itu juga dialokasikan anggaran untuk revitalisasi pasar desa sebanyak dua unit.

“Dalam pengelolaan tempat wisatanya nanti akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dalam keuntungan usahanya akan menjadi milik desa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin juga menyampaikan rasa bangganya bisa berkunjung ke Musi Rawas. Terkait Embung Desa, Cak Imin mengatakan bahwa embung desa merupakan produk nyata yang bisa dinikmati dari dana desa karena ada faktor ekonomi, wisata, pertanian dan kesehatan karena menyangkut gizi masyarakat.

“Paketnya lengkap yang sangat bermanfaat. Inilah bukti bahwa dana desa sungguh sangat bisa memberikan kemakmuran. Semoga dana desa akan semakin memberikan tambahan dari kebutuhan infrastruktur yang mendesak dibutuhkan oleh masyarajak desa,” ujarnya. (ADV)

Naskah : Septiandi
editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Penataan Pasar B, 30 Pedagang Direlokasi

Advertorial

Duet Nan-Suko Empat Tahun Bangun Lubuklinggau

Musi Rawas

Akses Jalan di Tujuh Lokasi dalam Kecamatan Megang Sakti Mulai Ditingkatkan

Musi Rawas

Bhayangkari Musi Rawas Berbagi Takjil Gratis

Advertorial

Ahmad Rizali Dilantik sebagai Pjs Bupati Musi Rawas

Musi Rawas

Disdukcapil Musi Rawas Membuka Pelayanan Adminduk Hingga Hari Sabtu

Musi Rawas

Pesona Curug Panjang Terus Memukau Wisatawan

Musi Rawas

Serahkan 211 Paket Sembako, Bupati Imbau Masyatakat Periksa Kesehatan Pasca Banjir