Home / Advertorial

Senin, 19 April 2021 - 12:08 WIB

Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Advertorial

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengukuhkan kepengurusan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Rawas (Mura) masa Bakti 2012-2026.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Kabag Sumda Polres Mura, Kompol Harisson Manik serta para OPD dan pengurus TP PKK Se Kabupaten Mura.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Mura, semoga dapat menjalankan tugas dan kepercayaan dengan penuh amanah.

“Dan, yang paling penting yakni menjalankan 10 Program PKK di Kabupaten Mura, dan bisa bersinergi dengan slogan Mura yakni Mura MANTAB,” katanya.

Foto bersama usai pengukuhan pengurus Tim penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas

Bupati menjelaskan, TP PKK bertujuan untuk mewujudkan keselarasan, keseimbangan keluarga lahir dan batin, tentunya ini saling berkaitan dengan Mura MANTAB.

“Maka dari itu berharap, kepada ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Mura, segera menyusun program, pelajari aturan san utamakan kader PKK serta tingkatkan kinerja yang tetap solid dan inovatif,” tutur Hj Ratna Machmud.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 2 Orang

Sementara itu, Ketua TP PKK Mura, H Riza Novianto Gustam dalam sambutan menyampaikan harapan semoga pelantikan ini mendapat barokah apalagi pada saat bulan ramadan.

“Saya, selaku ketua mengucapkan selamat kepada pengurus TP PKK Kabupaten Mura, dan segera berbuat serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata H Riza Novianto Gustam.

H Riza sapaanya menjelaskan, acara pelantikan ini bukan hanya sebagai bentuk seremonial saja, melainkan dituntut untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mura.

Tugas ini merupakan tanggung jawab bersama, sekaligus mendukung program Visi dan Misi, Bupati Mura menuju Mura Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud saat mengukuhkan kepengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2026

Menurutnya, yang menjadi perhatian permasalahan khususnya, menurunkan angka kemiskinan dan angka stunting di Bumi Lan Serasan Sekentenan Kabupaten Musi Rawas.

“Ini adalah tugas kita bersama, maka dari itu generasi muda gizinya cukup hingga menghasilkan pemuda yang berkualitas,” jelas Riza

Baca Juga :  Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Selangit

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ssat ini situasi masih masa pandemi Covid 19, maka diharapkan secara bersama dapat menyukseskan program vaksinisasi, dan hingga Desember 2021 semua masyarakat bisa divaksin.

Maka dari itu, harapnya, dukungan setiap organisasi, OPD, Kejari khususnya Pemda Mura guna menciptakan masyarakat yang sehat hingga menjadikan masyarakat yang kuat.

“Harapan kami, TP PKK Kabupaten Mura, mohon keikhlasan bersama sampai kedesa, memperdayakan arti PKK, yang memang butuh waktu lama untuk menyalurkan dan dirasakan oleh masyarakat desa,” ucap pria ini.

Riza menambahkan, selain itu TP PKK Kabupaten Mura, mendapat tugas dari Provinsi Sumsel dengan program peningkatan dalam mewujudkan Rumah Sehat.

“Oleh sebab itu kita bersama-sama mewujudkan program tersebut dengan keterbatasan namun bisa dan banyak membuat terobosan, maka dari itu mohon kepada bupati mura untuk mengkritik kalau ada yang kurang berkenang dan sekaligus arahnnya,” tutup Riza. Adv

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua Ombudsman RI Kunjungi Perpustakaan Terbaik di Sumsel

Advertorial

Pengambilan Sumpah dan Janji PAW 4 Anggota DPRD Lahat

Advertorial

Bupati Resmikan Jembatan Gantung, Warga Semeteh Terbantukan

Advertorial

Nasehat Mbak Tutut, Libatkan Tuhan dalam Menjalani Hidup Mu

Advertorial

Selamat.., Kota Lubuklinggau Raih WTP Kedelapan

Advertorial

Perayaan 2 Tahun Kepemimpinan H2G – Suwarti dihadiri Tiga Tokoh Nasional

Advertorial

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muratara Ke 5 Berlangsung Sukses

Advertorial

Dimulainya Pembangunan Tribun Stadion Sepakbola Musi Rawas, Berstandar FIFA