Home / Musi Rawas

Kamis, 26 September 2019 - 07:53 WIB

Peningkatan Jalan Desa Kebur Mulai Dilaksanakan

MUSI RAWAS, SH – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Musi Rawas telah memulai pelaksanaan peningkatan jalan desa di Desa Kebur, Kecamatan Tiang Pungpung Kepungut.

Kepastian adanya pembangunan jalan tersebut disampaikan Kepala Dinas PUBM H Aidil Rusman melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Firman Tri Farmadi, ST, Kamis (26/9/2019) saat meninjau langsung dimulainya titik nol Peningkatan Jalan Desa Kebur.

Dikatakannya, peningkatan jalan ini berupa jalan rigit yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui APBD Perubahan 2019. Yang nantinya akses jalan yang dibuka ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  254 CPNS Musi Rawas Terima SK Pengangkatan
Meninjau dimulainya titik nol Peningkatan Jalan Desa Kebur, oleh, perwakilan Dinas PUBM, pelaksana dari CV Trotoar, tim Bagian Pembangunan Setda Musi Rawas, warga Desa

Selain itu, kata Firman, dukungan dari masyarakat sangat diharapkan agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan sesuai harapan.

“Peran serta masyarakat Desa Kebur sangat kami harapkan, dengan adanya dukungan dari masyarakat akan memberikan kelancaran dan keamanan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana tepat waktu,” katanya.

Firman juga menguraikan, kegiatan Peningkatan Jalan Desa Kebur ini dilaksanakan oleh CV Trotoar dengan nomor kontrak : 704/KPBJ/PPK-P/PUBM/2019 dan 55/CV.TR/IX/2019 tanggal 24 September 2019.

“Nilai kontrak kegiatan ini yakni, Rp. 340.050.000,-. Dengan adanya pembangunan jalan di desa ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama dalam mengangkut hasil tani masyarakat yang tentunya diharapkan berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat,” ujar Firman.

Baca Juga :  Jalan Akses Pendidikan di Tiga Kecamatan Mulai Ditingkatkan

Sementara, salah seorang warga Desa Kebur, Mang Din menyampaikan ungkapan terimakasih nya kepada Pemkab Musi Rawas yang telah memberikan perhatian kepada desa nya melalui pembangunan infrastruktur jalan.

Dia juga berharap, di tahun berikutnya pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan kembali karena sangat bermanfaat bagi masyarakat desanya.

“Kami warga Desa Kebur mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan kalau pacak (red-bisa) jalan ini dilanjutkan lagi pembangunannya,” harap nya. (Potret)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

‘Umak’ Musi Rawas Harap SMSI Silampari Eksplor Potensi Daerah

Musi Rawas

Akses Jalan di Tujuh Lokasi dalam Kecamatan Megang Sakti Mulai Ditingkatkan

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Lantik 10 Pj Kades, Ini Daftar Namanya

Musi Rawas

Dua Tahun Terakhir, Pengembang Perumahan GSI Belum Berikan Kontribusi kepada Koperasi Korpri Musi Rawas

Musi Rawas

Hj Suwarti: Perempuan Musi Rawas Harus Berani Tampil

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Hibahkan Lahan 3 Hektar Untuk Kantor Imigrasi

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Pimpin Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19

Musi Rawas

12 Polda di Indonesia akan Terapkan ETLE