Home / Musi Rawas / Palembang / PWI / Sumsel

Senin, 10 Juni 2024 - 11:50 WIB

Bupati Musi Rawas Raih Penghargaan Sahabat Pers dari PWI Sumsel

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melalui Kadis Kominfo Musi Rawas menerima penghargaan PWI Award 'Sahabat Pers' yang diserahkan langsung Sekjend PWI Pusat Sayid Iskandar didampingi Ketua PWI Sumsel Kurnaidi di Griya Agung, Palembang, Senin (10/6)

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melalui Kadis Kominfo Musi Rawas menerima penghargaan PWI Award 'Sahabat Pers' yang diserahkan langsung Sekjend PWI Pusat Sayid Iskandar didampingi Ketua PWI Sumsel Kurnaidi di Griya Agung, Palembang, Senin (10/6)

PALEMBANG – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mendapat penghargaan dari PWI Sumsel sebagai Sahabat Pers. Penghargaan tersebut di terima Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melalui Kadis Kominfo Musi Rawas Adi Irawan di puncak rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel, Senin (10/6/2024) di Griya Agung, Palembang.

Penilaian penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah di wilayah Provinsi Sumsel di antaranya Bupati Musi Rawas tesebut atas peran sertanya dalam memajukan organisasi wartawan tertua di wilayah nya masing-masing.

Selain itu, sinergitas yang telah terbangun selama ini dalam memajukan dunia Pers dan daerahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni mengapresiasi kegiatan PWI Sumsel yang dilaksanakan dalam HPN PWI Sumsel 2024.

Baca Juga :  Tidak Hadir di Pelantikan Pejabat Esselon II, EC Priscodesi Sampaikan akan Konsentrasi Jelang Pensiun

Fatoni mengatakan, peran media dan wartawan sangat diharapkan untuk terus bekerjasama dalam menjaga kondusifitas dan mempertahankan Provinsi Sumatera Selatan sebagai Zero Konflik, serta meningkatkan produktifitas wartawan bersama mewujudkan Sumsel yang lebih baik.

“Saya mengajak wartawan untuk menjaga iklim kondusif di sumsel dan wartawan punya peran di dalamnya. Agar Sumsel maju, sejahtera, aman dan kondusif bisa tercapai,”
“Selamat hari pers nasional semoga wartawan semakin jaya PWI semakin sukses,” ucap Pj Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni yang mengaku pernah menjadi wartawan.

Baca Juga :  Masyarakat Senang Jalan Tapa - Karya Sakti Mulus

Kegiatan HPN tingkat Provinsi Sumsel ini dilaksanakan selama 10 hari yang di mulai sejak tanggal 1 hingga 10 Juni 2024. Dengan beragam macam lomba yang digelar, diskusi pers, lomba gaplek, lomba mancing, expo PWI dan kegiatan lainnya.

“Ada juga bimtek bako humas OPD, Pemda, bumd dan BUMN. Bentuk kontribusi PWI untuk bisa lebih mengenal pers,” kata Ketua PWI Sumsel Kurnaidi.

Dia menerangkan, di puncak HPN ini PWI memberikan penghargaan untuk bupati dan walikota di Sumsel dan stakeholders lainnya.

“Semoga melalui HPN bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan wartawan di Sumsel,” ujarnya. *

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Diskominfo Kota Lubuklinggau Hadiri HPN Surabaya

Musi Rawas

Debit Air Sumur Bor dari Kementrian ESDM di Desa Sukaraya Bisa untuk 3.200 Jiwa

Banyuasin

Genangan Air Disaluran Primer Berdampak Menurunnya Hasil Buah Sawit Petani

Kriminal

Tiga Orang Terduga Bandar Narkoba Berhasil Diamankan

Lubuklinggau

Wawako Lubuklinggau Ikuti Rakorwasdanas Secara Virtual

Nusantara

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wartawan PWI Pusat Turing Jelajahi Tanah Air

Musi Rawas

Pleno di Tuah Negeri dan Muara Lakitan Dikawal Ketat

Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wako Minta Antar Rumah Sakit Saling Koordinasi