Home / Lubuklinggau

Senin, 21 Agustus 2017 - 12:37 WIB

Masyarakat Moneng Sepati Rasakan Aman dan Nyaman Adanya Patroli

LUBUKLINGGAU, Sumatera Headline – Guna menekan angka kriminalitas 3C yakni pencurian dengan kekerasan (curas),pencurian berat (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta peredaran narkoba, senjata api dan penyakit masyarakat lainnya, jajaran Polsek Lubuklinggau Selatan setiap hari menerjunkan personel patroli guna melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) terutama di daerah yang rawan akan tindak kriminalitas.

Hal itu disampaikan Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi, Senin (21/08/2017).

“Seperti biasa personel patroli Lubuklinggau Selatan melaksanakan giat KKYD di wilayah hukum Lubuklinggau Selatan. Hari ini (21/8) dimulai pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib patroli dilakukan di Jembatan Gantung Moneng Sepati,” terang Afrinaldi.

Selain melaksanakan perintah sesuai petunjuk dan arahan atasan, jelasnya, giat KKYD ini dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tidak takut lagi melintasi daerah yang dianggap rawan tindak kriminal.

“Memang kita sengaja melaksanakan giat KKYD setelah Jembatan Gantung Kelurahan Moneng Sepati sering terjadi penodongan,” katanya.

Untuk itu harapnya, peran serta masyarakat serta kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada anggota kepolisian sangat diperlukan agar terciptanya rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

“Kami Polsek Lubuklinggau Selatan selalu siap melayani masyarakat, demi terwujudnya kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara Herman Sawiran, salah seorang tokoh pemuda di Kelurahan Siring Agung sangat mengapresiasi langkah yang diambil jajaran polsek setempat. Dengan menggelar patroli setiap hari terutama di daerah yang rawan akan kriminalitas sehingga kegiatan tersebut akan memberikan kenyamanan dan keamanan di masyarakat.

“Aku ni selalu melintasi jembatan gantung ini, dan memang daerah ini sangan rawan. Ternyata pihak kepolisian lah tahu langkah yang diambil untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas”

“Kita apresiasi yang dilakukan pihak kepolisian dan semoga hal ini terus di lakukan dan di tingkatkan,” tandasnya.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

MoU Pemkot-Kejari Lubuklinggau Terkait Percepatan Penggunaan Anggaran

Lubuklinggau

Febrio Fadilah Sambut Kunker Diskominfo Bengkulu Tengah

Lubuklinggau

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan RAPBD Tahun 2022

Hukum

Warga Menolak Eksekusi Lahan Oleh Perum Damri

Lubuklinggau

PMI Kota Lubuklinggau Gelar Diklat Relawan Markas

Lubuklinggau

Pelayanan Vaksin di JM Lubuklinggau Berlanjut

Lubuklinggau

Indahnya Ramadhan, SMSI Silampari Berbagi Takjil

Kriminal

Polisi Ringkus Dua Pelaku Jambret