Home / Palembang / Sumsel

Kamis, 8 Juni 2017 - 17:06 WIB

Pansus DPRD Sumsel Sampaikan Dua Raperda

PALEMBANG, Sumatera Headline – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sumatera Selatan resmi menyampaikan laporan hasil pembahasan dan penelitiannya terhadap 2 Raperda Provinsi Sumsel yakni Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang pendirian perseroan terbatas Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan dan Raperda tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah pertambangan dan energi menjadi perseroan terbatas Sumatera Selatan Energi Gemilang.

Penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian pansus-pansus pada rapat Paripurna XXVII DPRD Provinsi Sumsel, dipimpin Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda dan dihadiri langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di ruang rapat Paripurna DPRD Sumsel, Kamis (8/6).

Dari laporan Pansus 1 dan Pansus II DPRD Sumsel yang disampaikan melalui juru bicara masing-masing, secara garis besar dapat menerima dan memahami, terkair 2 Raperda Provinsi Sumsel tersebut dengan beberapa saran dan pendapat untuk nantinya menjadi bahan penyempurnaan raperda.

Baca Juga :  Menuju Tuan Rumah Asian Games Ke - XVIII 2018, Dispora Kota Palembang Resmi Memasang Countdown Clock

Setelah penyampaian laporan Pansus, Paripurna dilanjutkan dengan permintaan persetujuan dari anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan rapat Paripurna, kemudian pengambilan keputusan dan pendapat akhir atau sambutan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terhadap Raperda Provinsi Sumsel.

Dalam pendapat akhirnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan apresiasi terhadap Pansus DPRD Sumsel yang telah melaksanakan pembahasan dan penelitian sejak 30 Mei sampai 7 Juni 2017.

Dijelaskan Alex, persetujuan Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang pendirian perseroan terbatas Sriwijaya Mandiri Sumatera Selatan akan semakin memperjelas dan memantapkan langkah dan program kerja serta rencana bisnis PT. Sriwijaya mandiri Sumsel yang akan memberikan kepercayaan bagi investor dan mempercepat pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan operasional kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api serta meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Sumsel.

Baca Juga :  Study Banding, PWI Bukit Tinggi Serap Program Kerja PWI Sumsel

Sementara, persetujuan terhadap Raperda tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah pertambangan dan energi menjadi perseroan terbatas Sumatera Selatan Energi Gemilang akan membuka peluang mengembangkan produktivitas usaha kearah yang lebih baik, efektif dan efesien sehingga akan membuat perusahaan ini lebih kreatif terutama menghadapi persaingan usaha, serta dengan harapan BUMD Sumsel dapat tumbuh sehat, kompetitif dan profesional.

“Setelah mendengar laporan hasil pembahasan dan penelitian pansus, sampailan pada kesimpulan pendapat akhir yakni sepakat memberikan persetujuan bersama terhadap 2 Raperda tersebut,” pungkas Alex. (Hms Pemprov)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Jalankan Program Musi Rawas Bersadaqoh, Desa Marga Baru Patut Dicontoh Desa Lainnya di Musi Rawas

Lahat

Dihajar Massa, Anggota DPRD Lahat Lapor Polisi

Kriminal

Menyamar sebagai Pembeli, Polisi Ringkus Pengedar Narkoba

Lubuklinggau

Nanan Tertantang Rencana GANN Siapkan 5000 Kader Anti Narkoba

Kriminal

Disekap dan Dicekoki Sabu, Kedua Pelaku Setubuhi Anak dibawah Umur

Musi Rawas

Bunda PAUD Musi Rawas: Berikan Edukasi kepada Anak untuk Mengonsumsi Makanan Bergizi

Covid-19

Walikota Lubuklinggau Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Hukum

Tindakan Heriyanto Serahkan Senpira Patut Dicontoh Masyarakat