Home / Nusantara

Kamis, 8 Februari 2018 - 16:41 WIB

Kesulitan Air Bersih, Pertamina Bantu Masyarakat Pantai Air Manis

PADANG, Sumatera Headline –  PT Pertamina (Persero) menyerahkan beberapa bantuan corporate social responsibility (CSR) secara simbolis berupa Komitmen Bantuan Sarana Air Bersih untuk masyarakat di sekitar Pantai Air Manis, Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diberikan setelah melihat Pantai Air Manis merupakan salah satu tujuan wisata di Kota Padang namun disayangkan kondisi masyarakat di sana masih mengalami kendala untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Lokasi sumber air yang cukup jauh sehingga masyarakat sekitar harus mendaki bukit terlebih dahulu untuk mendapatkan air bersih, ditambah lagi sarana sanitasi di sana masih belum cukup tersedia.

Baca Juga :  Industri Kelapa Sawit Mampu Menyerap 16 Juta Pekerja

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Pertamina berkomitmen untuk memberikan bantuan.

“Melalui program CSR, kami akan membantu untuk menyediakan sarana penampungan air bersih beserta jaringan pipanisasi distribusinya,” jelas Nicke Widyawati, Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina, Kamis (8/2/2018).

Nicke menambahkan dengan adanya sarana bak penampungan berkapasitas 10.000 liter diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi 250 kepala keluarga.

Sedangkan untuk mengurangi kendala akses air bersih jelasnya, akan didukung dengan pipanisasi yang mengarah ke 4 titik distribusi masing-masing 5 buah keran.

Baca Juga :  Soal Pemindahan Ibu Kota, Presiden Minta Kajian yang Lebih Detail Sebelum Diputuskan

Selain penyediaan sarana air bersih, lanjut Nicky, Pertamina akan mengupayakan pembangunan sarana MCK untuk meningkatkan kesadaran sanitasi bagi masyarakat.

Masyarakat di pantai Air Manis yang 90% berprofesi sebagai nelayan diharapkan dapat merasakan manfaat dari bantuan tersebut.

Dengan adanya fasilitas air bersih dan sanitasi ke depannya diharapkan memberikan dampak peningkatan kesehatan bagi masyarakat pantai Air Manis. (*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Nusantara

Peduli Pemberdayaan SDM, PLN Gandeng 7 PTN

Nusantara

Terbesar di Indonesia, Menkominfo Minta SMSI Sehatkan Demokrasi Lawan Hoax

Covid-19

Sudah Saatnya Pers Diberi Insentif Ekonomi

Nusantara

Menjaga Eksistensi Media Online, Kepengurusan SMSI Kalteng Segera Terbentuk

Nusantara

Kepala BKN Ingatkan ASN Hindari Gratifikasi dan Minta Sumbangan THR

Nusantara

Kades yang Dikriminalisasi Segera Laporkan ke Satgas Dana Desa

Nusantara

Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Rambut dan Bulu Mata Palsu

Nusantara

Senyum Nyak Sandang saat Keinginan Bertemu Jokowi Terwujud