Home / Musi Rawas / Sumsel

Minggu, 22 Oktober 2017 - 12:02 WIB

Kandaskan PS Ternate, Persimura Lolos Perempat Final

YOGYAKARTA, Sumatera Headline – Gol tunggal Flavio Cameron Sigah, memastikan Laskar Lanang Nian julukan Persimura Musi Rawas Sumatera Selatan U-15 lolos ke perempat Final Piala Soeratin U-15.

Kemenangan atas tim kuat PS Ternate Provinsi Maluku Utara dalam putaran final babak 16 besar Nasional menjadikan sejarah bagi dunia persepakbolaan Kabupaten Musi Rawas di kancah Nasional.

Selanjutnya Laskar Lanang Nian Muda akan melanjutkan perjuangan di babak perempat final untuk mengejar satu tiket semi final pada Selasa (24/10).

Pada laga 16 besar  yang dilaksanakan di Stadion UNY Yogyakarta, Minggu (22/10) pagi, coach Feri Irawan menurunkan skuad terbaik dengan memainkan Flavio yang sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti.

Skuad Persimura junior bermain dengan semangat tinggi dan kondisi siap tempur ditunjang mental sekuat baja. Pasalnya sehari sebelum pertandingan Ketua Pengcab PSSI Mura H Rudi Irawan menghadirkan legenda sepakbola nasional Isnan Ali untuk memberikan motivasi kepada seluruh pemain serta psikolog untuk mengangkat mental pemain.

Benar saja, sejak kick off skuad Persimura dibawah komando kapten tim Denis Fahrezi langsung menggebrak.

Rajib Gibran yang tetap diplot sebagai tukang gedor berhasil menciptakan peluang. Barisan pertahanan Persimura sendiri cukup rapat dan menjadi kreator untuk memulai penyerangan melalui gelandang Aldo.

Dan ketika pertandingan baru berjalan empat menit penjaga gawang Maluku Utara dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya. Flavio Cameron sukses mencetak gol dan membuat rekan-rekannya di dalam lapangan dan juga pemain pengganti beserta seluruh oficial serta pendukung Persimura bersorak gembira.

Baca Juga :  Hadiri Rakornas Kebudayaan di Kemenko BPMK, Bupati Musi Rawas Harapkan Budaya Gotong Royong dan Budaya Silahturahmi Ditingkatkan

Setelah unggul satu gol Rajib Gibran Cs sama sekali tidak menurunkan serangan. Gaya bermain tik tak dengan satu dua sentuhan terus diperagakan tim yang dimanageri Nobert Hinalongan itu.

Sementara upaya pemain lawan untuk membongkar pertahanan Persimura tidak berhasil. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim underdog Persimura bertahan.

Memulai babak kedua pemain Persimura tetap dengan upaya menyerang dan berupaya terus mengusai pertandingan seperti halnya babak pertama.

Sementara Maluku Utara lebih ofensif untuk membalas ketertinggalan. Jual beli serangan tersaji dan men iptakan banyak peluang membuat pertandingan makin menarik ditonton.

Koordinasi yang berjalan sangat baik diantara pemain belakang Persimura membuat upaya penyerangan Maluku Utara selalu kandas. Ditambah pula penampilan apik penjaga gawang Aldi Firmansyah membuat gawang Persimura tetap perawan. Rajib Gibran juga beberapa kali berhasil mengancam gawang Maluku Utara.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Persimura dan memastikan satu tiket babak delapan besar atau perempat final yang akan dilaksanakan Selasa (24/10/2017).

Sementara itu, penampilan Persimura saat menghadapi Maluku Utara mendapat dukungan penuh dari masyarakat Sumatera Selatan yang ada di Yogyakarta.

Khususnya mahasiswa Silampari yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta hadir memberikan dukungan. Bahkan terlihat juga mantan Sekda Musi Rawas H Raidusyahri.

Ketua Askab PSSI Mura H Rudi Irawan memberikan jempol atas perjuangan keras skuad Persimura U-15.

Baca Juga :  Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi Dipa Polres Mura 2021

Rudi sangat bangga dengan perjuangan pemain Persipmura sangat heroik. Tanpa kenal lelah terus bermain dan hasilnya kemenangan yang memang setara dengan perjuangan yang ditunjukkan.

“Semua pemain turun dengan apik, penjaga gawang kita bermain sigap, pemain belakang begitu rapat dan luas. Sementara pemain tengah dan penyerang persimura benar-benar membuat pemain lawan kewalahan,” katanya.

“Semoga performa ini bisa dipertahanlan dan tetap ditunjukkan dalam laga delapan beaar serta laga selanjutnya menuju Persimura Juara Piala Soeratin U-15 tahun 2017,” tambah Rudi Irawan.

Sementara itu Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan saat mendengar kemenangan Laskar Lanang Nian Junior ini sangat bangga atas hasil pertandingan Persimura vs PS Ternate Provinsi Maluku Utara.

Kemenangan ini merupakan anugrah untuk Kabupaten Musi Rawas dalam kancah Nasional yang menghantarkan Persimura lolos ke babak 8 besar atau perempat final.

Dikatakan bupati, keberhasilan kesebelasan Persimura U-15 ini selain hasil kerja keras Skuad Persimura juga merupakan doa dan dukungan dari masyarakat Musi Rawas dan Sumsel.

“Sukses untuk Persimura U-15, tetap dengan semangat AK5 (Ayo Kerja, Kerja, Kerja, Kerja dan Kerja) untuk Musi Rawas Sempurna.”

“Kami semua rakyat Musi Rawas terus mendoakan agar mencapai hasil yg Sempurna. Luar Biasa, perjuangan dan semangat anak-anak mencapai hasil yang luar biasa pula. sekali lagi selamat dan terima kasih telah mengharumkan nama Mura di Kancah Nasional. Sejarah akan mencatat semua ini,” ungkap bupati. (*)

 

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Lomba Kepala Daerah Inovatif se-Sumsel, Musi Rawas Raih Juara Dua

Lubuklinggau

Aplikasi Si-Pokat Akan Mulai Diterapkan bagi Ketua RT di Lubuklinggau

Musi Rawas

Kenakan Batik Timora, Bupati Musi Rawas Akan Dorong Penggunaan Produk Lokal

Kriminal

Disekap dan Dicekoki Sabu, Kedua Pelaku Setubuhi Anak dibawah Umur

Kriminal

Seorang Nenek Tewas Mengenaskan, Diduga Diterkam Binatang Buas

Kriminal

Teganya Kakak Setubuhi Adik Ipar

Lubuklinggau

Cegah Penyebaran Covid-19, Wako Lubuklinggau Imbau Masyarakat Tidak Panik Namun Tetap Waspada

Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas Berikan Bantuan Pembangunan Masjid An Nur Desa Sembatu Jaya