Home / Hukum / Musi Rawas

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:11 WIB

Jelang Pilkada, Polres Musi Rawas Gelar Simulasi Sispamkota

MUSI RAWAS, SH – Guna mengantisipasi terjadinya kerawanan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang terutama di Kabupaten Musi Rawas, Kepolisian Resort (Polres) Musi Rawas menggelar simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Jumat (7/8/2020).

Dalam upacara tersebut dihadiri langsung, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, beserta Kepala OPD serta Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, para kabag, kasat, serta personel Polres Mura.

“Kegiatan Sispamkota ini juga bertujuan memberi arahan kepada seluruh personel pengamanan supaya mengerti dan memahami bagaimana cara mengatasi┬ásituasi kekacauan dalam tahapan pilkada, karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam hal pengamanan,” kata kapolres.

Baca Juga :  Pesan Wabup Musi Rawas, Gunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi Secara Bijak dan Optimal

Baca juga:

Kapolres menjelaskan, adapun dalam Sispamkota ini ada beberapa hal yang disimulasikan diantaranya bagaimana cara menghadang massa.

“Pastikan guna mewujudkan perjalanan pilkada aman dan lancar, dan seluruh personel digerakan/disiagakan untuk komponen pengamanan,” jelas pria berseragam coklat ini.

Baca Juga :  Bupati: Pasar Tradisional Penggerak Perekonomian Masyarakat

AKBP Efrannedy menambahkan, kepada intansi terkait baik, KPU Mura, Bawaslu Mura, Panwaslu dan Pemkab Mura serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mura, mohon untuk kerjasamanya guna mewujudkan Pilkada aman, damai, lancar dan sejuk.

“Sebab, tanpa adanya kerjasama dan gotong royong, semuanya tidak akan berjalan dengan lancar. Dan dihimbau kepada para masyarakat Kabupaten Mura untuk menggunakan hak pilihnya, serta tetap jaga persatuan dan kesatuan, boleh berbeda pilihan namun tetap kompak dan satu jangan tercerai berai,” tutup kapolres.

Editor: J. Silitonga

Bagikan:

Share :

Baca Juga

Kriminal

Miliki Narkoba Jenis Sabu, Miswar Meringkuk Dalam Tahanan

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan LKPD 2017

Kriminal

Setubuhi Anak Dibawa Umur, Ayah Tiri Ditangkap

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Senilai 1 Milliar Rupiah

Musi Rawas

Polres Mura Gelar Doa Bersama sebagai Upaya Wujudkan Musi Rawas Aman, Damai dan Sehat

Musi Rawas

10 Kecamatan di Musi Rawas Terima Bantuan Bus Sekolah

Musi Rawas

Raih Opini WTP Kedua, Musi Rawas Kejar Hattrick

Musi Rawas

Nongkrong Diruang Kerja Bupati, Wartawan Diajak Menikmati Nuansa Batik Musi Rawas