Home / Lubuklinggau

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:27 WIB

Jelang Idul Fitri, Polres Lubuklinggau Gelar Rakor Persiapan Operasi Ketupat Musi 2019

LUBUKLINGGAU, SH – Polres Lubuklinggau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Musi 2019 di Aula Bag Ops Polres Lubuklinggau, Selasa (21/05). Rapat ini dihadiri unsur Muspida dan seluruh perwakilan instansi pemerintah terkait. Melalui rapat ini, dibahas mengenai upaya dan sinergitas Polres Lubuklinggau dengan instansi terkait untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan Idulfitri 1440 H.

Dalam sambutannya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, setiap instansi memiliki kewajiban untuk mengamankan Idulfitri sehingga tercipta suasana yang nyaman dan tentram. Sejumlah lokasi rawan kepadatan hingga kriminalitas menjadi perhatian utama pihaknya, antara lain di bandara, terminal, dan stasiun. Biasanya, menjelang dan setelah Idulfitri, lokasi tersebut padat oleh pemudik.

“Kita juga akan mengamankan jalan raya. Rencananya kita juga akan membuka rest area dan Pos PAM di depan JM, pasar, dan stasiun. Juga akan ada pos pelayanan terpadu di bandara. Yang kita fokuskan yakni keamanan dan lalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga :  Wawako Lubuklinggau Tinjau Pelaksanaan UNBK

Polres Lubuklinggau juga meminta dukungan dari Pemkot Lubuklinggau, khususnya Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan. Banyaknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan biasanya akan mengganggu arus lalu lintas. Pada saat pelaksanaan salat Ied, akan dijaga oleh petugas yang tidak menjalankan ibadah.

“Beberapa lokasi lain, yakni tempat wisata yang biasanya ramai pengunjung, pasar tradisional dan modern, toko perdagangan, hingga SPBU juga akan kami jaga,” katanya.

Baca Juga :  Polres Lubuklinggau Gagalkan 14 Kilogram Ganja Siap Edar

Pemkot Lubuklinggau menyatakan siap dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi yang akan dimulai pada H-10 lebaran hingga H+7. Dinas Kesehatan misalnya, sudah menyiapkan lima mobil ambulans, tenaga kesehatan baik bidan maupun perawat. Pihaknya juga memastikan puskesmas dan rumah sakit akan stand by meskipun libur cuti bersama. Bahkan, Pertamina juga menyatakan pasokan BBM dalam kondisi aman, sehingga warga tak perlu takut akan terjadi kelangkaan stok.

Sementara, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana siap menyukseskan Operasi Ketupat Musi dengan menyiapkan personil pemadam kebakaran. Warga pun dapat menghubungi pos pemadam kebakaran di nomor (0733) 321113 selama 24 jika terjadi kebakaran.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Kaca Mobil Pajero Pecah, Uang 400 Juta Hampir Raib

Lubuklinggau

Ini Nomor Urut Tiga Paslon Wako dan Wawako Lubuklinggau

Lubuklinggau

Wawako Lubuklinggau Tinjau Pelaksanaan UNBK

Lubuklinggau

Jabat Penasehat, Owner Smart Hotel Dukung Penuh SMSI Silampari

Lubuklinggau

Antisipasi Curanmor, Polsek Lubuklinggau Selatan Pasang Spanduk Himbauan

Lubuklinggau

350 Personel Gabungan Diturunkan Menjaga Rapat Pleno KPU Lubuklinggau

Covid-19

Hari Kedua, Bantuan Sembako Didistribusikan di Kecamatan Lubuklinggau Barat II

Lubuklinggau

Wawako-Forkopimda Lubuklinggau Tandatangani Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM