Home / Lubuklinggau

Rabu, 20 November 2019 - 13:48 WIB

Hujan Sore ini Membawa Rezeki Bagi Pak Suyoto si Penjual Bakso

Feature News

LUBUKLINGGAU, SH – Langit yang begitu cerah sore itu tiba-tiba terlihat gelap, warna kebiruan yang mendominasi cerahnya langit tertutupi oleh awan hitam yang menghalangi terik matahari senja pada Rabu sore (20/11/2019).

Terlihat ramainya pegawai negeri sipil dengan seragam ASN meninggalkan satu persatu kantor dinas yang berada di lingkungan Pemkab Musi Rawas Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Ada sedikit keraguan diantara mereka untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju rumah masing-masing saat melihat langit yang semakin gelap.

Namun situasi itu tidak mengurungkan niat mereka untuk melanjutkan perjalanan pulang dari Kecamatan Muara Beliti menuju Kota Lubuklinggau, dengan jarak tempuh memakan waktu sekitar 20 menit.

Tak terasa memasuki perbatasan antara Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, rintik hujan mulai membasahi sepanjang Jalan HM Soeharto Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Baca Juga :  Upacara Perdana, Walikota Lubuklinggau Tegaskan Pentingnya Mewujudkan Lubuklinggau Metropolis Madani

Para pengendara roda dua yang konvoi bersama dari Muara Beliti mulai ragu untuk melanjutkan perjalanan.

“Kita menepi dahulu bro, sepertinya hujan akan deras,” ujar Andi Salahudin, salah seorang wartawan media online yang bertugas di Musi Rawas.

“Ok bro, kita cari tempat berteduh yang ada makanan hangatnya,” sahut Feri Sandria reporter Radio Darusalam sambil mengusap wajahnya yang mulai basah oleh air hujan.

Perjalanan pun kembali dilanjutkan namun hujan yang semakin deras memaksa para pengendara roda dua yang kehujanan saat itu untuk menepi dan mencari tempat berteduh.

Terlihat sebuah Warung Bakso Solo ‘Gemilang’ yang terletak di Simpang Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan II itu, menjadi sasaran para pengendara motor untuk beristirahat sejenak.

Pak Suyoto pemilik warung bakso tersebut mulai sibuk melayani pesanan para pengendara motor yang kehujanan.

Baca Juga :  Tidur Dalam Ayla, Dulamad Di Tangkap Polisi

Seuntai senyuman terlihat dari sudut bibir pria berusia 56 tahun tersebut. Ada secerca harapan, hujan hari ini membawa rezeki yang baik untuk nya.

Usai menyantap Bakso Tenis Super Urat khas Pak Suyoto yang begitu lezat itu. Satu persatu para pelanggan mulai meninggalkan warung bakso nya. Seiring dengan hujan yang mulai berhenti.

“Alhamdulilah, hujan deras di sore ini membawa berkah,” ucap nya dengan rasa syukur.

Hari pun mulai berganti, senja sore itu begitu cepat menghilang dan berganti malam dengan kondisi cuaca yang begitu dingin.

Terlihat Pak Suyoto mulai sibuk membersihkan dan merapikan kembali meja dan kursi yang ada warung nya. Dan tersisa satu orang pelanggan yang sedang menikmati bakso khas Pak suyoto.

Ternyata, hujan di sore ini memberikan berkah dan rezeki bagi nya.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Arahan SKB yang Disepakati dan Ditandatangani Bersama

Kriminal

Tiga Warga Linggau Diciduk saat Rekap Nomor Togel

Lubuklinggau

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Stok BBM dan LPG 20 Persen

Covid-19

Pemkot Lubuklinggau Salurkan Bantuan Covid-19 di Dua Kecamatan

Kriminal

Diduga Pesta Narkoba, 5 Anggota TNI Polri Diamankan BNN

Covid-19

Hari Pertama Pembagian Sembako, Wako akan Evaluasi Data Penerima Bantuan

Kriminal

Sedang Lelap Tidur Toyib Diringkus Tim Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat

Kriminal

Dua Peluru Bersarang di kaki Limbad Begal Motor