Home / Bengkulu / Pilkada / Politik

Minggu, 30 Juni 2024 - 20:42 WIB

Hendri Praja Dapat Restu Sesepuh Lembak Maju Pilkada Rejang Lebong

Hendri Praja

Hendri Praja

REJANG LEBONG –  Setelah didorong untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong (RL) 2024-2029 oleh perwakilan dan tokoh masyarakat, Hendri Praja ternyata juga mendapatkan restu dari para sesepuh dan keluarga besar Lembak.

Bahkan bukan rahasia umum lagi, setelah mengemuka, nama DR. H. Hendri, S.STP, M.Si (Hendri Praja) kini makin hangat menjadi topik perbincangan. Sosok milenial cerdas, birokrat dan berpengalaman di bidang kontruksi itu disebut paling potensial menjadi Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong 2024-2029.

Yurizal, mantan DPRD Rejang Lebong kepada wartawan menyebutkan saatnya putra Lembak memimpin Rejang Lebong. Tepatnya Hendri Praja putra asli Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) tentu sangat direstui untuk maju Pilkada RL tahun ini.

“Sesepuh, tokoh masyarakat dan keluarga besar Lembak tentu merestui ananda Hendri maju Pilkada Rejang Lebong tahun ini. Sebagai Wakil Bupati atau bahkan jadi Bupatinya,” tegas anggota DPRD Rejang Lebong empat periode itu.

Mantan Waka DPRD Rejang Lebong itu juga mengatakan, dirinya siap berjuang untuk menjadikan Hendri Praja pemimpin Rejang Lebong ke depan.

“Sebenarnya saya ingin istirahat (pada Pilkada 2024-2029) tapi karena yang maju putra daerah Lembak (Hendri Praja) yang memang benar-benar potensial hampir di semua lini, saya siap turun gunung, berjuang mati-matian,” tegasnya.

Sementara di satu kesempatan H Umar Usman, Wakil Bupati RL periode 2000-2005 yang juga asli dari Lembak begitu terharu dan senang ketika ada putra Lembak maju Pilkada. Wabup pertama setelah sebelumnya Rejang Lebong dipimpin Bupati tanpa Wabup itu berjanji akan memperjuangkan putra Lembak (Hendri Praja) untuk memenangkan Pilkada RL November 2024 mendatang.

Baca Juga :  ST-24 Mendapat Rekom dari Partai PAN untuk Maju di Pilkada Musi Rawas

“Siapapun pasangannya (Hendri Praja) saya siap berjuang dan berada di barisan terdepan,” kata pendamping Bupati HA Hijazi yang akrab disapa Pak Ganang ini.

Senada juga disampaikan sesepuh Desa Derati Kecamatan Kota Padang, Bastawi. Menurut mantan kepala desa dua periode yang akrab disapa Abok itu, ada rasa bangga dan tambahan semangat jika Hendri Praja, putra terbaik Lembak maju Pilkada RL.

“Restu dan dukungan tentu kami berikan. Semoga lancar dan mencapai tujuan,” kata Ebok yang terlihat begitu terharu saat ditanya rencana pencalonan Hendri Praja di Pilkada RL 2024.

Tokoh muda Desa Talang Blitar Kecamatan Sindang Dataran Sugiyono (39) mengaku telah mendengar jika ada sosok muda (Hendri Praja) yang akan maju Pilkada RL

“Bukan hanya sesepuh, tokoh masyarakat, para kyai saja yang memberikan restu, kami kaum muda juga sangat senang dan memberi restu. Sekarang saatnya milenial berkiprah, saatnya Hendri Praja memimpin,” ungkap Sugiyono.

Diutarakan pria berbadan tegap ini, Hendri Praja mewakili proses regenerasi saat ini, tepatnya regenerasi pemimpin dari kawasan Lembak.

“Kalau putra daerah itu ada kedekatan wilayah, khususnya tanah kelahiran Lembak. Dari background kedaerahan inilah. Istilahnyo kalo ado orang kito ngapo pilih yang laen,” imbuhnya.

Sementara itu dukungan dari tanah kelahiran Hendri Praja yakni Desa Apur Kecamatan SBU tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau masyarakat Apur Insha Allah bukan hanya mendukung tapi siap berjuang sampai menang. Apur siap jadi basis, kami siap mengerahkan seluruh kekuatan,” tegas Sarnubi, salah seorang warga Desa Apur.

Baca Juga :  Hj Suwarti Burlian Tepis Isu Pengunduran Diri dari Pencalonan Bupati Musi Rawas

Menurut pria paruh baya yang dekat dengan tokoh tua dan akrab dengan tokoh muda itu, Hendri Praja adalah jawaban atas pertanyaan siapa putra Lembak yang paling layak memimpin Rejang Lebong ke depan.

“Pak Haji (Hendri Praja, red) pokoknya paket lengkap. Maksudnya semua sudah ada pada beliau, birokrat karena sudah banyak jabatannya sebagai PNS dan lulusan STPDN, cerdas karena sudah bergelar doktor, orangnya sosial tinggi. Soal membantu orang tak perlu diragukan lagi, termasuk tokoh milenial yang religius. Contoh kecil saja Masjid di desa kami dibangun tanpa perhitungan sedikitpun,” kata pria yang memiliki jaringan persaudaraan yang cukup luas bukan hanya di RL bahkan sampai Lubuklinggau dan Musi Rawas itu.

Yang lebih pas lagi menurutnya Hendri Praja menguasai bidang konstruksi. Bidang ini menurutnya bukan hanya untuk bisnis tapi juga untuk membantu masyarakat. Misalnya memperbaiki jalan-jalan yang sebenarnya menjadi kewajiban pemerintah daerah dan pusat.

“Sekarang jalan ke Apur lancar, nah ini ada andil besar beliau,” katanya.

Makanya Sarnubi atau yang akrab disapa Kak Bi ini mengutarakan, Hendri Praja, Putra Lembak Kelahiran Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) dan beristri dr.Melka Noverasari Sp.N yang asli Desa Blitar Kecamatan Sindang Kelingi bisa menjadi solusi dan jawaban atas harapan masyarakat terkait pemerataan pembangunan.

“Pokoknya kalau soal pembangunan Insha Allah Pak Haji pakarnya. Karena orangnya sosial tinggi tentu beliau akan fokus kepada pemerataan pembangunan dengan mengedepankan skala prioritas,” pungkasnya. (Pnc)

Editor: Irham

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Persiapan Tahapan Verfak, 597 Anggota PPS Musi Rawas Ikuti Rapid Tes

Musi Rawas

Dua Perwira Menengah Polda Sumsel Monitoring Pengamanan Pilkada di Musi Rawas

Nusantara

75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Filipina, Presiden Jojowi Perkuat Hubungan Kerjasama

Musi Rawas

Jelang Pilkada, Kapolres Musi Rawas Pimpin Patroli Cipta Kondisi

Musi Rawas

Wakil Bupati Musi Rawas Monitor Pelaksanaan Pilkades

Musi Rawas

70 Anggota PPK Musi Rawas Dilantik, Anasta Tias Ingatkan SIMP

Musi Rawas

Mappilu PWI Musi Rawas Terbentuk, Jhuan: Wujudkan Pilkada yang Bersih, Berkualitas dan Berintegritas

Lubuklinggau

Tim Basket Putra MA Riyadhus Sholihin Raih Juara I