Home / Bengkulu / Sumsel

Sabtu, 18 November 2017 - 06:09 WIB

SMSI Berikan Warna Baru Dunia Pers Siber

BENGKULU, Sumatera Headline – Hadirnya media siber atau online dalam perkembangan teknologi informasi memberikan kekuatan baru dalam dunia pers karena mampu menyajikan berita dengan cepat.

Namun seiring perkembangan media online yang begitu cepat, harus mampu terakomodir melalui wadahnya. Dalam hal ini kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan bisa memberikan inovasi dan warna baru dalam dunia pers siber.

Demikian disampaikan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  pusat, Hendri CH Bangun saat memberikan sambutan dipembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI di Bengkulu, Jumat malam (17/11/2017).

“Dengan hadirnya Ketua SMSI Pusat di tengah-tengah kita saat ini, saya yakin kegiatan Konkernas PWI 2017 di Bengkulu ini akan segera tersebar dan viral dengan bantuan SMSI,” kata Hendri.

Baca Juga :  UKW Angkatan XIX di Sumsel Menghasilkan 19 Peserta Kompeten

Dikatakan Hendri, SMSI harus mampu menyebarkan berita yang akurat dan cepat dengan waktu yang sangat singkat. Kekuatan siber dengan peranan SMSI ini bahkan langsung dapat tersebar secara masif.

Untuk itu, SMSI harus dapat memberikan terobosan dan inovasi baru serta bisa memberikan warna baru dalam percepatan dan perkembangan teknologi informasi sehingga berita yang disajikan kepada publik dapat memberikan pencerdasan karena dikemas secara akurat dan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Sementara Ketua Umum SMSI Pusat Teguh Santosa mengatakan, SMSI akan bersinerji dengan PWI dalam menghadirkan nuansa baru media siber.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Berharap Semangat Juang Pahlawan Diaplikasikan dengan Prestasi

“Kita berjuang untuk menghadirkan berita yang cepat, akurat juga bertanggung jawab dengan mematuhi kode etik, SMSI hadir ditengah dunia pers siber untuk melakukan pembenahan dan menjawab kebutuhan teknologi informasi kekinian dengan tetap mematuhi regulasi yang mengaturnya,” kata Teguh Santosa didampingi Sekjen SMSI Pusat Firdaus.

Sementara ketua SMSI Bengkulu Rahimandani yang hadir dipembukaan Konkernas PWI juga menyampaikan hal senada. Rahiman menilai saat ini telah terjadi pergeseran masif pengguna informasi. Pergeseran tersebut dari manual ke siber.

“Kini eranya digital, semuanya hampir disajikan secara digital, begitupun informasi, trennya sudah beralih ke digital atau siber,” kata Rahimandani.

Penulis : Jhuan S

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hadiri Lomba Asah Terampil

Muratara

Bakti Sosial Personil ‘Baja’ Leting 44 Salurkan Bantuan Paket Sembako

Sumsel

Wabup Buka Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan E-Budgetting

Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau Ajak Lembaga Pendidikan Membuat Kebijakan Hak Mendapat Pendidikan Bagi Anak

Palembang

HD Restui Jon Heri Menjabat Ketua PWI Sumsel

Lahat

Aswari Cup Prix Championship Menghadirkan 19 Kelas

Palembang

PWI Sumsel Kampanyekan Prokes Covid-19 dan Menggelar Lomba Gaplek di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Pimpin Rakor Penegakan Hukum Pencegahan Covid-19