Home / Bengkulu / Sumsel

Sabtu, 18 November 2017 - 06:09 WIB

SMSI Berikan Warna Baru Dunia Pers Siber

BENGKULU, Sumatera Headline – Hadirnya media siber atau online dalam perkembangan teknologi informasi memberikan kekuatan baru dalam dunia pers karena mampu menyajikan berita dengan cepat.

Namun seiring perkembangan media online yang begitu cepat, harus mampu terakomodir melalui wadahnya. Dalam hal ini kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan bisa memberikan inovasi dan warna baru dalam dunia pers siber.

Demikian disampaikan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  pusat, Hendri CH Bangun saat memberikan sambutan dipembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI di Bengkulu, Jumat malam (17/11/2017).

“Dengan hadirnya Ketua SMSI Pusat di tengah-tengah kita saat ini, saya yakin kegiatan Konkernas PWI 2017 di Bengkulu ini akan segera tersebar dan viral dengan bantuan SMSI,” kata Hendri.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Senilai 1 Milliar Rupiah

Dikatakan Hendri, SMSI harus mampu menyebarkan berita yang akurat dan cepat dengan waktu yang sangat singkat. Kekuatan siber dengan peranan SMSI ini bahkan langsung dapat tersebar secara masif.

Untuk itu, SMSI harus dapat memberikan terobosan dan inovasi baru serta bisa memberikan warna baru dalam percepatan dan perkembangan teknologi informasi sehingga berita yang disajikan kepada publik dapat memberikan pencerdasan karena dikemas secara akurat dan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Sementara Ketua Umum SMSI Pusat Teguh Santosa mengatakan, SMSI akan bersinerji dengan PWI dalam menghadirkan nuansa baru media siber.

Baca Juga :  Kawasan Wisata Terpadu Lubuklinggau akan Segera Terwujud

“Kita berjuang untuk menghadirkan berita yang cepat, akurat juga bertanggung jawab dengan mematuhi kode etik, SMSI hadir ditengah dunia pers siber untuk melakukan pembenahan dan menjawab kebutuhan teknologi informasi kekinian dengan tetap mematuhi regulasi yang mengaturnya,” kata Teguh Santosa didampingi Sekjen SMSI Pusat Firdaus.

Sementara ketua SMSI Bengkulu Rahimandani yang hadir dipembukaan Konkernas PWI juga menyampaikan hal senada. Rahiman menilai saat ini telah terjadi pergeseran masif pengguna informasi. Pergeseran tersebut dari manual ke siber.

“Kini eranya digital, semuanya hampir disajikan secara digital, begitupun informasi, trennya sudah beralih ke digital atau siber,” kata Rahimandani.

Penulis : Jhuan S

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muratara Ke 5 Berlangsung Sukses

Bengkulu

Antisipasi Penambahan WNA, Kesbangpol Benteng Lakukan Pengawasan

Hukum

Tindakan Heriyanto Serahkan Senpira Patut Dicontoh Masyarakat

Lubuklinggau

Resmikan Infrastruktur, Gubernur: Walikota Lubuklinggau Layak Diberi Reward

Kriminal

Setubuhi Anak dibawah Umur, Pemuda ini Meringkuk dalam Tahanan

Lubuklinggau

Masyarakat Moneng Sepati Rasakan Aman dan Nyaman Adanya Patroli

Lahat

Rumah Hardiyanto Ludes di Lalap Si Jago Merah

Lubuklinggau

25 Anggota Polwan Kunjungi Tiga Sekolah