Home / Palembang / Sumsel

Senin, 13 April 2020 - 14:53 WIB

Gubernur Pastikan Pemeriksaan Laboratorium Terkait Covid-19 Gratis

PALEMBANG, SH – Gubernur Sumsel H. Herman Deru memastikan bahwa masyarakat Sumsel yang menjalani pemeriksaan laboratorium terkait dengan wabah virus Corona tidak akan dikenakan biaya sedikitpun atau gratis.

Hal ini berlaku baik bagi pasien yang positif maupun yang negatif Covid-19. Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa masyarakat juga akan dilayani dengan baik dan sesuai prosedur. Hal tersebut diungkapkan HD saat meninjau Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Senin (13/03/2020).

“Masyarakat perlu tahu bahwa semua sudah ditanggung oleh pemerintah. Jadi bagi masyarakat Sumsel yang menjalani pemeriksaan laboratorium. Positif atau negatif corona hasil laboratoriumnya Semuanya gratis,” ujarnya disela-sela tinjauannya untuk melihat prosedur pemeriksaan laboratorium covid-19 Palembang di Lab tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Cek Kesiapan 2 Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 Sumsel

Baca juga:

Namun disamping itu, HD menekankan agar masyarakat juga sadar untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, mengenakan masker dan menjaga jarak. Hal tersebut menurutnya harus dimulai dari diri sendiri, ke keluarga, maupun kemudian mengajak lingkungannya.

“Namun bila nantinya ada warga yang merasa mengalami gejala demam, batuk kering atau flu dan berkeinginan untuk memeriksakan diri diupayakan melalui prosedur yang sudah ada. Seperti berobat ke dokter keluarga yang telah ditunjuk oleh BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  PWI Musi Rawas Terima Bantuan Alat Rapid Tes dari Gubernur Sumsel

Lanjut, dijelaskan HD, jika hasil pemeriksaan dokter yang bersangkutan diketahui bahwa warga tersebut mengidap gejala Covid. Maka dokter akan merujuk ke pasilitas kesehatan (paskes) terdekat baik puskesmas atau rumah sakit milik pemerintah maupun rumah sakit swasta.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, dan Kadinkes, Hj. Lesty Nurainy, Apt. M.Kes.

Editor: J. Silitonga

Sumber: Kominfo

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Kriminal

Miliki Narkoba Jenis Sabu, Miswar Meringkuk Dalam Tahanan

Musi Rawas

Pesan Wabup Musi Rawas, Gunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi Secara Bijak dan Optimal

Musi Rawas

Serahkan LKPD 2019, Bupati Berharap Musi Rawas Kembali Raih Opini WTP

Empat Lawang

Warga Lubuklinggau Tewas di Desa Saling

Bengkulu

SMSI Berikan Warna Baru Dunia Pers Siber

Musi Rawas

Jalan Simpang Lubuk Besar Menuju Jayaloka Mulus dan Menghitam

Berita TNI

Diwanti-Wanti, Ibu-Ibu Persit Harus Maksimal di TMMD Cikuya