Helmi Hasan Apresiasi Lomba Murrotal

BENGKULU, Sumatera Headline – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengapresiasi perlombaan Murrotal (Baca Al-qur’an cepat) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Perhelatan religi yang melibatkan 60 orang anak seusia sekolah dasar ini berlangsung di Hotel Bumi Endah pada Selasa (6/6/2017).

“Al-qur’an merupakan petunjuk ke arah yang benar bagi umat islam agar selamat dunia dan akhirat,” katanya.

Perlombaan ini merupakan komitmen pemerintah kota Bengkulu dan elemen masyarakat untuk membangun Kota Bengkulu dalam bingkai religius melalui program Bengkuluku Religius. Penanaman nilai-nilai al-qur’an semenjak usia dini akan menciptakan generasi-generasi yang akan dicintai oleh penguasa langit. “Bengkulu religius bukan sekedar ucapan saja tapi tekad bersama, komitmen bersama untuk menjadi harapan membaca, mengamalkan, dan berdakwa sehingga kota ini bisa mendapatkan keberkahan seperti kota suci Madinah,” paparnya.

Perlombaan murrotal ini diikuti murid sekolah dasar dari berbagai sekolah di Bengkulu dengan melibatkan juri yang kompeten. Murrotal itu sendiri adalah cara baca Al-qur’an secara cepat dengan tetap memperhatikan tajwid dengan benar.

Walikota Helmi Hasan pun mengingatkan bahwa rezeki manusia itu sudah ditentukan di langit bukan dari bumi, sehingga selain membaca kitab suci juga hendaknya para peserta juga mulai menjalankan sholat berjamaah di awal waktu. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Sumber: Kominfo Kota Bengkulu

Editor: J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *