Home / Jambi

Minggu, 11 Juni 2017 - 15:42 WIB

Zumi Zola: Membangun Infrastruktur Daerah Tanpa Miliki Akhlak Yang Baik Akan Sia-Sia

JAMBI, Sumatera Headline – Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli beserta istri Sherrin Tharia, Minggu (11/6/2017), menggelar buka puasa bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan ormas Islam, dan masyarakat yang berdomisili di sekitar rumah dinas Gubernur Jambi.

Pada kesempatan tersebut Zola mengemukakan bahwa peran alim ulama dan lembaga adat sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Alim ulama untuk membina umat, sementara lembaga adat untuk mensosialisasikan dan melestarikan nilai-nilai budaya, dua pranata sosial, agama dan budaya, yang sangat bermanfaat dalam pembangunan akhlak dan karakter masyarakat.

“Melalui buka puasa bersama ini banyak hal positif yang bisa diambil, salah satunya adalah untuk mempererat dan meningkatkan tali silahturahmi. Saya percaya, bahwa tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama, ormas Islam, dan masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Zola dalam sambutannya.

Dikatakannya, lembaga adat, alim ulama, dan ormas Islam juga memiliki peranan yang sangat penting dalam membina umat yang ada di Provinsi Jambi.

“Kita tidak bisa mengesampingkan itu semua. Hal yang sangat sia-sia, jika kita memiliki bangunan megah dan bagus tanpa memiliki akhlak yang baik,” ungkapnya.

Selain itu, Zola juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama dan Ormas Islam yang telah memberikan sumbang saran dan nasehat kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi meminta agar terus memberikan saran dan nasehat untuk membangun Provinsi Jambi bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. ***

Sumber : metrojambionline

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Jambi

HUT TNI ke-78, SKK Migas dan KKKS Dukung Bakti Sosial Korem 044/Garuda Dempo

Jambi

SKK Migas dan KKKS Seleraya Merangin Dua Bagi Sembako Bagi Masyarakat Dua Desa di Sarolangun

Jambi

PHE Jambi Merang Raih Predikat ‘The Promising’ di Ajang Indonesia Green Award (IGA) ke 15

Jambi

Kecelakaan Kerja Karyawan PetroChina, Berikut Statement SKK Migas Sumbagsel

Jambi

SKK Migas – PetroChina Dukung Program Pengentasan Stunting di Jabung

Jambi

PHE Jambi Merang Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Jambi

Menjelang Arus Mudik Lebaran, Polres Tanjabar Pantau Jalintim

Jambi

Satreskrim Sarolangun Amankan Truk Bermuatan Kayu