Zumi Zola: Membangun Infrastruktur Daerah Tanpa Miliki Akhlak Yang Baik Akan Sia-Sia

JAMBI, Sumatera Headline – Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli beserta istri Sherrin Tharia, Minggu (11/6/2017), menggelar buka puasa bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama, pimpinan ormas Islam, dan masyarakat yang berdomisili di sekitar rumah dinas Gubernur Jambi.

Pada kesempatan tersebut Zola mengemukakan bahwa peran alim ulama dan lembaga adat sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Alim ulama untuk membina umat, sementara lembaga adat untuk mensosialisasikan dan melestarikan nilai-nilai budaya, dua pranata sosial, agama dan budaya, yang sangat bermanfaat dalam pembangunan akhlak dan karakter masyarakat.

“Melalui buka puasa bersama ini banyak hal positif yang bisa diambil, salah satunya adalah untuk mempererat dan meningkatkan tali silahturahmi. Saya percaya, bahwa tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama, ormas Islam, dan masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Zola dalam sambutannya.

Dikatakannya, lembaga adat, alim ulama, dan ormas Islam juga memiliki peranan yang sangat penting dalam membina umat yang ada di Provinsi Jambi.

“Kita tidak bisa mengesampingkan itu semua. Hal yang sangat sia-sia, jika kita memiliki bangunan megah dan bagus tanpa memiliki akhlak yang baik,” ungkapnya.

Selain itu, Zola juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama dan Ormas Islam yang telah memberikan sumbang saran dan nasehat kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi meminta agar terus memberikan saran dan nasehat untuk membangun Provinsi Jambi bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. ***

Sumber : metrojambionline

Editor : J. Silitonga

sumateraheadline

Portal berita sumateraheadline.com akan selalu berusaha menyajikan informasi terkini secara cepat dan akurat. Dikemas dalam sebuah berita yang berimbang dan terpercaya dan beralaskan pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan pedoman media siber. Kami harapkan kritikan dan masukan yang positif dari para pembaca dan pengikut portal berita sumateraheadline.com yang mengarah kepada penyempurnaan situs berita ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *