Home / Advertorial

Senin, 20 Mei 2019 - 21:35 WIB

Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 150 Tahun, Herman Deru : Jaga Adat Istiadat, Kearifan Lokal dan Potensi Wisata Lahat

LAHAT, SH – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat Ke 150 perayaan ke XXI, Senin (20/5/2019) di Gedung DPRD Lahat berlangsung dengan sukses.

Dengan mengambil tema ”Kita wujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Bersih, Cerdas, Aman, Hormonis dan nyaman (Bercahaya) Menuju Sumsel Maju untuk semua,” dihadiri langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kapolda Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati , Wali Kota, Wakil Wali Kota di wilayah Sumatera Selatan serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Samarudin , SH, didamping langsung oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, saat membuka rapat tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih atas kesediaan Gubernur Sumatera Selatan beserta rombongan dan tamu undangan lainnya, yang menyempatkan waktu untuk hadir di puncak hari jadi Kabupaten Lahat yang ke 150 tahun.

“Hadir didalam rapat ini anggota DPRD Kabupaten Lahat berjumlah 35 orang dari jumlah 40 orang, maka rapat ini memenuhi forum, maka dengan mengucap kata Bismilah dan mengetuk palu rapat ini saya buka secara resmi dan terbuka secara umum, ” ucapnya.

Baca Juga :  Hari Jadi ke 78, Gubernur Beri Hadiah Pembangunan Pasar dan Rumah Sakit untuk Musi Rawas

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang dalam sambutannya mengungkapkan, sejak dilantik bersama H Haryanto memimpin Kabupaten Lahat yang baru hitungan bulan, sejumlah program sudah berjalan. Diantaranya, program sekolah dan berobat gratis, program keluargan harapan (PKH), program pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, beberapa program lainnya yang telah berjalan yakni, pembangunan sumber daya manusia, peningkatan ekonomi dan kesempatan kerja, penguatan ketahanan pangan, pengelolaan lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, kolektifitas dan penguatan dasar, reformasi birokrasi, kehidupan beragama dan seni budaya.

“Alhamdulillah program tersebut sudah berjalan sehingga dapat menjadikan lahat lebih berCahaya lagi, sesuau dengan tema kali ini, “Kita wujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Bersih, Cerdas, Aman, Hormonis dan nyaman (Bercahaya) Menuju Sumsel Maju untuk semua,” terangnya.

Baca Juga :  Pembagian Sembako Tahap III Segera Didistribusikan, Pemkot Lubuklinggau Siapkan 740 Ton Beras

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan rapat paripurna DPRD yang dihadiri para kepala daerah kabupaten kota di Sumsel.

Tentunya, katanya, dengan bertambahnya usia Kabupaten Lahat yang kini ke 150 tahun diharapkan kedepan akan semakin lebih baik lagi dari hari kemarin.

Dalam sambutannya, gubernur berpesan, kepada seluruh masyarakat dan jajaran di Pemkab Lahat untuk dapat menjaga dan mengembangkan potensi wisata, adat istiadat dan kearipan lokal yang dimiliki Kabupaten Lahat.

“Bila perlu dibuatkan Perdanya,” katanya.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 150 tahun, kita berharap dengan bertambahnya umur Kabupaten Lahat dari apa yang kita lakukan akan lebih baik kedepannya,” tandas Gubernur. (Adv)

Editor : Jhuan S

Share :

Baca Juga

Advertorial

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muratara Ke 5 Berlangsung Sukses

Advertorial

Versi KPK RI, Musi Rawas Terbaik II Nasional dalam Pencegahan Korupsi

Advertorial

Ramah-Berarti Pimpin Kabupaten Musi Rawas

Advertorial

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Perayaan Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-75 Berlangsung Khidmat

Advertorial

Komposisi Alat Kelengkapan Dewan Musi Rawas Ditetapkan

Advertorial

Sukses Laksanakan Seleksi CPNS 2019, Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan

Advertorial

Ahmad Rizali Dilantik sebagai Pjs Bupati Musi Rawas

Advertorial

4 Kali Berturut-turut, Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Opini WTP