Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 17 November 2017 - 16:19 WIB

GP Ansor Komitmen Dukung Program Musi Rawas Sempurna

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – 1073 anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kabupaten Musi Rawas siap menjadi garda terdepan mewujudkan Musi Rawas Sempurna.

Demikian ditegaskan Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Musi Rawas, Efran Heriadi dihadapan ribuan warga Nahdliyin dan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan pada kegiatan Musi Rawas Bersholawat dan kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan V PC GP Ansor Musi Rawas, Jum’at (17/11/2017) di pelataran Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Desa Jaya Bakti, Kecamatan Tuah Negeri.

Dikatakan Efran, untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna tidak bisa hanya diperjuangkan oleh pemerintah daerah saja melainkan seluruh lapisan masyarakat khususnya GP Ansor dan umumnya warga Nahdliyin.

Menurut Efran, program Musi Rawas Sempurna merupakan program yang sangat memenuhi kehidupan manusia baik dunia maupun akhirat.

Baca Juga :  49 Admin PPID Musi Rawas Ikuti Pelatihan Tentang Aplikasi Keterbukaan Informasi Publik

“Pada program Musi Rawas Sempurna telah memenuhi semua kebutuhan dasar masyarakat dimana ada program Musi Rawas Sempurna Sehat, Cerdas, Religi, Bersadaqoh, Memakmurkan masjid, Aman, Produktif, Sejahtera, Nyaman dan lainnya,” katanya.

Selain menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program tersebut, Efran juga mengajak seluruh Banser dan Gp Ansor untuk terus berkomitmen menjaga ajaran Alsunah Waljamaah dan menjaga kyai-kyai, ustad, guru menjaga NKRI dan tetap berpegang pada Pancasila dalam mewujudkan Musi Rawas Sempurna.

Pada kesempatan itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan sebelum membuka acara secara resmi menyampaikan rasa syukur dan bangga memiliki dan menjadi keluarga besar NU khususnya GP Ansor.

Karena telah bertekat dan mendukung penuh program-program yang telah dicanangkan oleh Pemkab Musi Rawas.

Baca Juga :  Covid-19, PT Medco E&P Serahkan Bantuan Untuk Pemkab Musi Rawas

“Tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, tentu program-program tersebut sulit untuk diwujudkan,” ujarnya.

Semangat pemuda dan pemudi Banser dan GP Ansor yang ada di Musi Rawas diyakininya dapat ikut serta bersama-sama membangun Kabupaten Musi Rawas, sehingga setara dengan daerah-daerah lainnya dan dapat melepas status tertinggal yang telah disandang sejak 16 tahun silam.

“Dengan modal bersyukur dan bersabar, maka daerah ini secara bertahap akan maju dan berkembang dengan keterbatasan-keterbatasan yang ada,” katanya.

Dijelaskannya, Musi Rawas saat ini terus bergeliat dan terus menciptakan prestasi-prestasi di tingkat nasional sehingga nantinya dapat menjadi perhatian di Bumi Nusantara ini. (*)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Dua Desa di Jayaloka Menjadi Target Dibentuknya LEM

Musi Rawas

Secara Virtual, Bupati Musi Rawas Saksikan Penyerahan Sertifikat Tanah Desa Kebur

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Berharap Semangat Juang Pahlawan Diaplikasikan dengan Prestasi

Lahat

THR Pekerja Wajib Diberikan

Muratara

H Syarif Hidayat : Camat Harus Mampu Mendengar Aspirasi Masyarakat

Lubuklinggau

Optimis, Kopi Selangit ‘Menjamur’ Keseluruh Nusantara

Pagar Alam

Basarnas Sumsel Terima Hibah Tanah dari Pemkot Pagaralam

Musi Rawas

Diskusi Bupati Musi Rawas dengan Irjen ESDM, Guna Percepatan Pembangunan di Musi Rawas