Home / Musi Rawas

Rabu, 11 November 2020 - 14:31 WIB

Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

MUSI RAWAS, SH – Polres Musi Rawas bersama Pemkab Musi Rawas kembali  melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19. Rabu (11/11/2020) kali ini dilaksanakan di wilayah Jalan Kecamatan Muara Beliti hingga ke Desa Air Satan Kabupaten Musi Rawas.

Beberapa pengendara sepeda motor, pengguna jalan serta masyarakat dan pedagang di sekitar lokasi menjadi perhatian dalam operasi Yustisi ini terutama yang tidak menggunakan masker.

Kemudian diberikan imbauan dan peringatan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang selanjutnya dibagikan masker bagi yang tidak menggunaķan masker.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy mengatakan, pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang dikemas dalam Operasi Yustisi Covid-19 ini, merupakan salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebab, Covid 19 (Corona), tersebut memang benar-benar ada, dan tidak memilih korbannya baik masyarakat biasa maupun kalangan atas,” kata kapolres.

Baca Juga :  Perkosa Tunangan, Mahasiswa Asal Jayaloka Ditahan Polisi

Dia juga meminta dan mengimbau kepada masyarakat Musi Rawas untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab virus corona ini tidak bisa dianggap sepele dan remeh,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi masuk tahapan pencoblosan, Kapolres menegaskan pihaknya akan memperketat penerapan protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona.  Hal ini menurutnya harus dilakukan agar proses pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan damai, sejuk dan sehat.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Supir di Muara Lakitan, Ditemukan Sabu Didalam Kloset

“Di Pilkada nanti, kami tekankan kepada semua pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberlakukan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya. Kita ingin, Pilkada ini berjalan damai dan lancar, serta tidak menimbulkan klaster baru penularan Covid-19,” harap kapolres.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Apresiasi Program Jambanisasi Tugumulyo

Covid-19

Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 5 Orang, Total 8 Kasus

Musi Rawas

Bupati: Pasar Tradisional Penggerak Perekonomian Masyarakat

Hukum

Giat KKYD ‘Malming’ 43 Lembar Tilang Dikeluarkan

Musi Rawas

40 Anggota DPRD Musi Rawas Periode 2019 – 2024 Dilantik

Musi Rawas

Gelar Pasukan OPS Mantap Praja Musi 2020, Kapolres Harap Terwujudnya Pilkada Damai, Aman dan Sejuk

Musi Rawas

Jelang Operasi Ketupat, Anggota Polres Mura Gelar Latihan

Musi Rawas

Desa Mekar Sari Berikan Prestasi Untuk Musi Rawas