Home / Nusantara

Rabu, 21 Februari 2018 - 03:41 WIB

Evaluasi Proyek Kontruksi BUMN, Rini Soemarno Tugaskan Konsultan Independen

JAKARTA, Sumatera Headline – Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN), Rini M Soemarno sebagai Wakil Pemegang Saham Pemerintah di BUMN akan menugaskan konsultan independen untuk mengevaluasi secara menyeluruh proyek-proyek yang sedang dikerjakan oleh BUMN Karya.

Konsultan independen berfungsi untuk memastikan agar seluruh proyek konstruksi dilaksanakan sesuai standar keamanan terbaik sekaligus menjaga agar setiap tahapan pengerjaan proyek dilaksanakan dengan baik, prudent, dan aman.

Konsultan ini diharapkan dapat segera memberikan masukan berbentuk corrective action atas proyek-proyek tersebut untuk memastikan telah dipatuhinya regulasi dari Kementerian Teknis terkait, yaitu Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan.

Baca Juga :  Kunjungi Selandia Baru, Presiden Jokowi disambut Upacara Kenegaraan

Ruang lingkup evaluasi yang akan dilakukan meliputi evaluasi organisasi dan prosedur QHSSE (Quality, Health, Safety, Security, and Environment) di setiap BUMN Karya dengan target menuju zero fatality.

Organisasi QHSSE harus menjadi tanggung jawab langsung Direktur Utama sehingga menjadi perhatian dan tanggung jawab seluruh Dewan Direksi.

Baca Juga :  Firdaus Terpilih Sebagai Ketum SMSI Pusat Periode 2019-2024

Pelaksanaan evaluasi akan dilakukan melalui kerja sama dan koordinasi dengan Kementerian PUPR sebagai regulator teknis dan Kementerian Perhubungan sebagai pemilik proyek infrastruktur transportasi.

Selama masa evaluasi, kosultan independen diharapkan dapat me-review kualitas dan keamanan proyek-proyek layang maupun membangun manajemen QHSSE menuju zero fatality.

Sementara penunjukan konsultan independen akan dilakukan oleh Ketua Umum Ikatan Kontraktor Indonesia (IKI), Budiharto. (Rilis Bag Humas & Protokol Kementrian BUMN)

Editor : J. Silitinga

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bagir Manan: Wartawan Jangan Terlena Dengan Istilah Kemerdekaan Pers

Nusantara

THR untuk PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pensiunan Dicairkan Serentak 24 Mei

Nusantara

Tol Ciawi – Cigombong ditargetkan Beroperasi Juli 2018

Nusantara

Kementerian PUPR Mulai Renovasi 2 Stadion Utama dan 15 Lapangan Sepakbola di 5 Provinsi

Nusantara

Tingkatkan Layanan KPR Bersubsidi, Kementerian PUPR Resmikan Kantor Cabang Bank BTN di Kampus PUPR

Nusantara

Pendidikan Merupakan Kunci Menuju Kemandirian Bangsa

Nusantara

Menteri Rini Ungkap 5 Kunci Sukses Pimpin BUMN

Nusantara

Presiden Jokowi Resmikan PLTB Terbesar di Indonesia