Home / Musi Rawas / Pilkada / Politik / Sumsel

Kamis, 21 Januari 2021 - 06:27 WIB

Duo Srikandi Musi Rawas Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

MUSI RAWAS, SH – Pasangan calon (paslon) nomot urut 01 Hj Ratna Machmud Amin – Hj Suwarti resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas terpilih untuk periode 2021-2026.

Penetapan Duo Srikandi sebutan bagi pasangan nomor 01 tersebut melalui Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Musi Rawas (Mura), Anasta Tias dan dihadiri seluruh komisioner KPU beserta komisioner Bawaslu Mura, di Sekretariat KPU Mura, Muara Beliti, Kamis (21/1/2021).

“Penetapan ini sesuai dengan Surat Keputusan KPU Mura No.08/PL.02.6- Kpt/1605/KPU-Kab/1/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Mura 2020,” ucapnya.

Dijelaskan, paslon no 01 Hj Ratna Mahmud Amin- Hj Suwarti memperoleh suara terbanyak 112.843 suara atau 51,8% dari total suara sah. Paslon no urut 01 sebagaimana dimaksud pada angka 1 ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Baca Juga :  Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mendapat Pengawalan Pribadi

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan ditetapkan di Muara beliti, 21 Januari 2021,” sebut Anas.

Anas juga menyampaikan, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Musi Rawas kali ini melebihi dari target yang sudah ditetapkan KPU Mura, dimana target partisipasi tersebut yakni 77,5 persen sementara partisipasi pemilih sebesar 78,71 persen.

“Ini salah satu momentum yang berbahagia menurut kami karena Pilkada di tahun 2020 ini menurut catatan dari KPU Kabupaten Mura adalah Pilkada yang tertinggi partisipasinya dari pilkada 2005, 2010 dan 2015,” ulas nya.

Selain tingkat partisipasi yang tinggi, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mura berjalan sesuai harapan bersama yakni aman, damai dan kondusif dibandingkan pelaksanaan Pilkada sebelumnya, 2005, 2010 dan 2015.

Baca Juga :  Kampanye Dialogis di BTS ULU, Paslon Nomor 02 Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

“Ini berkat doa kita bersama pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 kemarin berjalan dengan damai, aman dan kondusif,” ucap Anas.

“Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas tahun 2020 ini adalah tahap akhir KPU. Dalam rangka menjalankan rangkaian Pilkada di tengah pandemi covid 19,” dia menambahkan.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut paslon terpilih Hj Ratna Mahmud Amin-Hj Suwarti, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy Sik, Dandim 0406 MLM, Ketua DPRD Mura, Azandri, Ketua Bawaslu, Oktaoreni Sandra Kirana, Ketua parpol, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Kriminal

Terkait OTT di Dinas Dukcapil Lahat, Polisi Tetapkan Tiga Orang Tersangka

Musi Rawas

Tingkatkan Sinergitas Bersama DPMD, PWI Mura Paparkan Tiga Proker

Musi Rawas

55 Item Aset Pemkab Musi Rawas Diserahkan ke Pemkot Lubuklinggau

Musi Rawas

Ikuti Peda KTNA XIII Sumsel, Musi Rawas Targetkan Tiga Besar

Musi Rawas

Hari Kedua Posko Dibuka, Satu Lagi Pelapor Siapkan Pengaduan ke DKPP

Musi Rawas

Usai Deklarasi, H2G – Mulya Akan Daftar ke KPU Musi Rawas

Musi Rawas

Kontribusi Energi untuk Negeri dari PT Medco E&P di Masa Pandemi Covid-19

Pilkada

Praktik ‘Sales Pilkada’ Menciderai Terwujudnya Pilkada Berintegritas dan Berkualitas