Home / Lubuklinggau

Kamis, 29 Agustus 2019 - 03:22 WIB

Di Hari Pertama Operasi Patuh, 112 Tilang Diberikan Kepada Pelanggar Lalulintas

LUBUKLINGGAU, SH – Sebanyak 112 tilang diberikan anggota Lantas Polres Lubuklinggau kepada para pelanggar lalu lintas di hari pertama operasi patuh yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Lantas AKP Imanuhadi, Kamis (29/08/2019) usai pelaksanaan apel sore di Mapolres Lubuklinggau.

Dijelaskan Kasat Lantas, terhitung hari ini Operasi Patuh Musi 2019 telah dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, tanda dimulainya operasi, pagi tadi Polres Lubuklinggau telah melaksanakan apel gelar pasukan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, dihadiri Dandim 0406, Kasat Pol PP, perwakilan dari Brimob, Dishub dan mitra Polri lainnya.

Baca Juga :  Mendadak, 35 Personil Polres Lubuklinggau di Test Urine

Baca juga :

“Hari ini kami langsung melaksanakan penindakan pelanggaran sebagaimana target operasi yang sudah ditentukan, hari ini jumlah pelanggaran lalu lintas yang di tilang sebanyak 112, adapun jenis pelanggarannya yakni tidak menggunakan helm sebanyak 52 pelanggar, melawan arus lalu lintas 16 pelanggar, mengemudi dibawah umur 14 pelanggar, tidak menggunakan sabuk keselamatan Mobil 5 pelanggar, selebihnya tidak melengkapi dokumen surat menyurat dan kelengkapan kendaraan sebanyak 25 pelanggar,” jelas Kasat Lantas.

Baca Juga :  49 Aset Pemkab Musi Rawas akan Diserahkan ke Pemkot Lubuklinggau

Kemudian dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pagi tadi, lanjutnya, Kapolres telah menyampaikan 9 sasaran operasi yaitu tidak menggunakan helm SNI, pengendara mobil tidak gunakan safety belt, melanggar batas kecepatan, melawan arus, mabuk saat berkendara, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan rotator, serta kendaraan yang tidak sesuai spek.

“Untuk itu, kami dari Polres Lubuklinggau mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk senantiasa mematuhi aturan dalam berlalu lintas demi keselamatan kita semua,” ungkap Kasat Lantas.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Covid-19

Walikota Lubuklinggau Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau Ajak Lembaga Pendidikan Membuat Kebijakan Hak Mendapat Pendidikan Bagi Anak

Lubuklinggau

Wawako Minta ASN Kota Lubuklinggau Dapat Melakukan Perubahan Kearah yang Lebih Baik

Lubuklinggau

Lubuklinggau sebagai Kota sangat Inovatif 2020

Advertorial

KPU Kota Lubuklinggau Sukses Gelar Debat Publik

Covid-19

466 Paket Sembako Susulan Untuk Kecamatan Lubuklinggau Barat Satu Kembali Dibagikan

Hukum

Buronan Kejari Lubuklinggau Ditangkap di Jambi

Lubuklinggau

Diskominfo Lubuklinggau Gelar Seminar Forum Koordinasi Pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik