Home / Berita TNI / Lubuklinggau / Musi Rawas

Rabu, 1 September 2021 - 13:31 WIB

Kodim 0406 Lubuklinggau Tetapkan Desa Q1 Tambah Asri Lokasi TMMD ke 112

LUBUKLINGGAU, SH – Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Lubuklinggau menetapkan Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas sebagai lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 yang akan di mulai pada awal September 2021.

Dimana, sasaran pelaksanaan TMMD ke 112 kali ini yakni sasaran fisik dan non fisik yang lebih di prioritaskan kepada 19 kepala keluarga (KK) dari Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah tersebut.

“Konkritnya, sasaran fisik kegiatan ini adalah infrastruktur seperti akses jalan, pemukiman warga, rehab Mushalla. Sementara non fisik menyasar kepada penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kesehatan dan bakti sosial. Kita berharap nantinya tidak ada lagi warga SAD di wilayah ini dan menjadi masyarakat biasa seperti lainnya,” ungkap Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Rabu (1/9/2021) di Aula Kodim 0406.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 2 Orang

Dijelaskan, anggota Kodim 0406 dan jajarannya akan diterjunkan di kegiatan ini serta melibatkan partisipasi masyarakat, Pemda, Polres Musi Rawas, BUMN/BUMD bahkan seluruh wartawan yang ada di Bumi Silampari.

Dandim juga menyampaikan, kegiatan kali ini  terdapat beberapa lomba yang melibatkan para wartawan, yakni lomba karya jurnalistik baik itu untuk media cetak, online maupun elektronik dengan kategori feature.

Baca Juga :  BATAN Keluarkan Varietas Padi Dayang Rindu Muratan 1 dan 4 Musi Rawas

“Tulisan Feature yang menjadi kriteria lomba karya jurnalistik ini dan pemenangnya nanti akan diundang ke pusat. Insyaallah yang menyerahkan piala pemenangnya nanti Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang pernah bertugas sebagai Dandim 0406 MLM,” ulasnya.

“Untuk lomba karya jurnalistik ini, saya meminta Diskominfo Mura yang akan mengkoordinirnya, dan dibantu PWI dan IWO Mura,” Dandim menambahkan.

Rapat koordinasi (Rakor) pemantapan pelaksanaan TMMD 112 ini dipimpin langsung Dandim 0406 Lubuklinggau yang dihadiri perwakilan Pemkab Musi Rawas, perwakilan Polres Mura, Camat Tugumulyo, Kades Q1 Tambah Asri, Diskominfo Mura, PWI Mura dan IWO Muraling.

Editor: J Silitonga

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Penataan Batu di Jalan TMMD Tak Luput Dari Pengecekan

Berita TNI

Hasil TMMD Cikuya Akan Tingkatkan Pembangunan Bidang Pendidikan

Musi Rawas

Dodi Turisno Jabat Plt Camat Sumber Harta

Berita TNI

Meski Kurang Sehat, Siap Sukseskan TMMD Cikuya

Musi Rawas

Hj Suwarti Apresiasi Kinerja FPK Musi Rawas

Berita TNI

Selalu praktekan Prinsip ” berat sama dipikul, ringan sama dijinjing “

Musi Rawas

Wakapolres: Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja Menjadi Kewajiban Setiap Anggota Polres Musi Rawas

Berita TNI

”Ikhlas Jadi Satgas TMMD Karena Menilai Sebagai Ibadah”