Home / Musi Rawas / Sumsel

Jumat, 13 Maret 2020 - 11:02 WIB

Bupati Resmikan Jembatan Sungai Megang, Warga Ucapkan Terimakasih

MUSI RAWAS, SH – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan meresmikan Jembatan Sungai Megang di Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Jumat (13/3/2020).

Peresmian jembatan tersebut dihadiri, Kepala Dinas PU Bina Marga, Azhari serta para Kepala OPD, Camat Megang Sakti, Herry, Kapolsek Megang Sakti, AKP Purwono Jaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan sambutan sekaligus arahan tentunya mengucapkan rasa syukur dengan adanya bangunan jembatan ini dan telah sama-sama diresmikan.

Serta mengucapkan terima kasih baik kepada dinas terkait, pihak rekanan, camat, kades serta para warga Desa Muara Megang.

“Sebab, kalau dilihat dari jangka waktu penyelesaian, jembatan ini lebih cepat selesai dibandingkan dengan jangka waktu yang ditargetkan,” kata bupati.

Bupati menjelaskan, namun kembali lagi walaupun cepat selesai sebelum targetnya, semoga saja bangunan jembatan ini tidak asal-asalan, di samping ada masa pemeliharaan selama enam bulan.

“Namun yang paling penting jembatan ini harus dijaga, jembatan ini bukan milik pemerintah melainkan milik masyarakat khususnya di Desa Muara Megang. Walaupun sebenarnya masih banyak permintaan yang belum bisa direalisasikan oleh pemerintah, hanya saja kita kembali lagi harus tetap bersyukur serta sabar,” jelasnya.

Baca Juga :  Gelar Pasukan OPS Mantap Praja Musi 2020, Kapolres Harap Terwujudnya Pilkada Damai, Aman dan Sejuk

Lebih lanjut, bupati menjelaskan, dengan diresmikannya jembatan ini, harus tetap menjaga kekompakan jangan sampai bercerai berai, kepada warga kiranya memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa setiap pembangunan butuh proses.

Baca juga:

Dia juga mengajak masyarakat untuk tetap taat membayar pajak, sebab apabila telah dilakukan pembayaran pajak, otomatis akan cepat proses pembangunan lantaran semuanya berasal dari pajak.

Baca Juga :  1 PDP Covid-19 di Musi Rawas Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Negatif

“Begitu juga dengan penggolahan dana desa kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk desa dan warga,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga, Azhari mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini dibangun dalam tiga tahapan mulai dari tahun APBD 2018 hingga tahun 2020 menggunakan dana APBD kabupaten Musi Rawas Rp 12.810.639.000.

“Adapun rinciannya, tahap senilai 1 Rp 3.758.600.000, tahap 2 Rp 5.597.039.000 dan tahap 3 Rp. 3.455.000.000. Untuk pelaksana selama 210 hari, namun ternyata waktu penyelesaiannya hanya 54 hari dengan ukuran jembatan lebar 7 meter dan panjang 40 meter,” jelasnya.

Kemudian, mewakili warga Desa Muara Megang, Ama Yusra mengucapkan sangat terima kasih kepada aparatur Pemkab Mura serta Bupati Mura karena telah dibangunnya jembatan di desa kami.

“Karena jujur, selama ini saat musim penghujan tiba, kondisi jembatan lama terendam air, dan sangat sulit untuk dilewati, dengan adanya jembatan ini otomatis warga dengan mudah untuk melintas,” tutupnya.

Editor : J. S├Člitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Muratara Ke 5 Berlangsung Sukses

Hukum

Polda Sumsel OTT Sekretaris Dinas PU Bina Marga Muratara

Palembang

PWI Peduli bersama IKWI Sumsel Gelar Isra Mi’raj

Hukum

Mensos dan Empat Orang Lainnya Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka

Musi Rawas

Pasca Pencoblosan, Polres Musi Rawas Laksanakan Razia Gabungan

Musi Rawas

40 Wartawan Musi Rawas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kriminal

Dor..!! Hendak Lakukan Aksi, Pelaku ini Dilumpuhkan

Musi Rawas

Audiensi Bersama HMI, Wabup Musi Rawas Dukung Kegiatan Intermediate Training dan Senior Course