Home / Advertorial

Kamis, 2 Mei 2019 - 05:51 WIB

Bupati Lantik EC Priscodesi sebagai Sekda Defenitif Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Drs EC Priscodesi resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif Kabupaten Musi Rawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut secara langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Kamis (2/5/2019).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut.

Bupati membacakan sumpah jabatan atas dilantiknya EC Priscodesi sebagai Sekda Definitif Musi Rawas

“Kepercayaan dan pengakuan itu merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab oleh karenanya kewajiban harus ditunaikan tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan,” kata bupati.

Bupati mengungkapkan, jabatan Sekretaris Daerah, mempunyai peran yang sangat penting karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pilkada Sumsel

“Oleh karena itu dengan fungsi yang demikian merupakan motor penggerak organisasi Pemerintah Daerah. Citra Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

“Untuk itu saya minta kepada Saudara dapat menghayati peran dan fungsiny tersebut sehingga dalamn pelaksanaan tugas dapat memberikan konstribusinya untuk lebih mendinamisasikan organisasi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas,” tambahnya.

Usai pelantikan, Bupati beserta Sekda dan Forkompinda Kabupaten Musi Rawas berfoto bersama

Bupati juga berharap kepada Sekda yang dilantik dapat mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif dan meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik
internal maupun eksternal.

Baca Juga :  Bupati Musi Rawas Lantik 4 Penjabat Kades

“Kita harus menyadari tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Musi Rawas ke depan semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Oleh karena itu, fungsi
Pemerintahan sebagai fungsi pelayanan,
pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang,” imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Musi Rawas, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kabupaten Musi Rawas, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Musi Rawas, Jajaran TP PKK Kabupaten Musi Rawas. (Adv)

Naskah : Nuel

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ahmad Rizali Dilantik sebagai Pjs Bupati Musi Rawas

Advertorial

Perayaan 2 Tahun Kepemimpinan H2G – Suwarti dihadiri Tiga Tokoh Nasional

Advertorial

Terima Penghargaan Pembina Kampung ProKlim Terbaik, Musi Rawas Raih Double Winner

Advertorial

Tekad Ramah-Berarti Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’

Advertorial

Wabup Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020

Advertorial

Nasehat Mbak Tutut, Libatkan Tuhan dalam Menjalani Hidup Mu

Advertorial

Menteri Perdagangan RI Resmikan Unit Metrologi Legal Kabupaten Musi Rawas

Advertorial

Sukses Laksanakan Seleksi CPNS 2019, Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan