Home / Musi Rawas

Minggu, 1 Oktober 2023 - 14:43 WIB

BUMDesma Kolones Jaya Mandiri Tugumulyo LKD Terus Berinovasi

LAUNCHING-Camat Tugumulyo Elmi, Direktur BUMDesma KJMT LKD Sumila, Perwakilan DPMD Mura, Kades di Kecamatan Tugumulyo saat pemotongan pita tanda di-launching nya Toko Besi dan Baja Mandiri KJMT.

LAUNCHING-Camat Tugumulyo Elmi, Direktur BUMDesma KJMT LKD Sumila, Perwakilan DPMD Mura, Kades di Kecamatan Tugumulyo saat pemotongan pita tanda di-launching nya Toko Besi dan Baja Mandiri KJMT.

*Launching Toko Besi dan Baja Mandiri KJMT

MUSIRAWAS – Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Kolones Jaya Mandiri Tugumulyo (KJMT) LKD, Kabupaten Musi Rawas terus berinovasi. Kali ini, membuka unit usaha Toko Besi dan Baja Mandiri KJMT yang beralamatkan di Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Ditandai dengan pemotongan pita, launching Toko besi dan baja yang menyediakan berbagai kebutuhan material bangunan ini , berlangsung dengan sukses dan lancar,  Minggu (1/10/2023).

Direktur BUMDesma KJMT LKD Sumila saat menyampaikan sambutan.

Hadir dalam moment istimewa ini Camat Tugumulyo, Elmi, Direktur BUMDesma KJMT LKD, Sumila, Perwakilan DPMD Mura,  Kades se Kecamatan Tugumulyo, BPD se Kecamatan Tugumulyo dan tokoh masyarakat di Tugumulyo.

Direktur BUMDesma KJMT LKD Sumila menyampaikan, sebagai bentuk komitmen memajukan BUMDesma yang merupakan transformasi dari UPK yang sebelumnya dikenal dengan PNPM. Pihaknya terus melakukan inovasi dan kreasi dengan membuka unit – unit usaha.

“Sebelumnya kami telah melaunching Rumah Tengkleng KJMT, Alhamdulillah disusul unit usaha baru yakni Toko Besi dan Baja Mandiri KJMT. Semoga kedepan akan segara menyusul  unit – unit usaha lainya,” sampai Bunda Mila sapaan akrab wanita ber kecamata ini.

Camat Tugumulyo Elmi saat menyampaikan arahan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada kades se Kecamatan Tugumulyo, Camat Tugumulyo dan DPMD Musi Rawas yang memberikan suport luar biasa BUMDesma KJMT LKD.

Baca Juga :  Juragan Tuak Asal Tugumulyo Diciduk Polisi

“Kami juga mengharapkan kepada pak Kades untuk mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat pada umumnya. Jika ada yang membutuhkan besi dan baja untuk bangunan, silahkan hubungi kami soal kualitas dijamin dengan harga bersahabat,”  imbuhnya.

Menurut ia, jika dibandingkan dengan BUMDesma lainya di Musi Rawas untuk Kecamatan Tugumulyo, soal dana BUMDesma tergolong kecil. Namun keterbatasan dana tersebut, bukan satu alasan untuk berputus asa. Namun kian menambah semangat dan berjuang.

“Yang terpenting adalah komitmen, prinsip serta loyalitas dan saling terbuka. Insyallah BUMDesma ini akan lebih besar lagi, tentunya dengan suport oleh kepala desa, kecamatan dan Dinas serta masyarakat di Kecamatan Tugumulyo,” ungkapnya.

Baca Juga :  BUMDesma LKD Tugumulyo Launching Rumah TENGKLENG KJMT

Ditempat yang sama Camat Tugumulyo Elmi mengaku bangga dengan terobosan, inovasi serta kreativitas BUMDesma KJMT LKD ini. Ia juga menyakini dengan Sumberdaya Manusia (SDM) yang tak diragukan lagi, BUMDesma ini kedepan akan semakin maju.

“Sudah dua unit usaha dilaunching dan ini sangat luar biasa, kami sangat mendukung sepenuhnya agar kedepan unit-unit usaha BUMDesma akan terus maju,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, BUMDesma KJMT LKD ini tentunya akan berkembang dengan pesat apabila ada dukungan semua pihak, baik oleh Pemerintah Desa dan masyarakat. Oleh sebab itu, ia mengajak kepada seluruh kepala desa untuk bersama – sama mendukung keberadaan BUMDesma ini.

“Selain itu sosialisasikan kepada masyarakat tentang unit usaha BUMDesma, sehingga usaha ini dapat berlangsung terus menerus. Serta menjadi contoh untuk BUMDesma lainya baik di Musi Rawas maupun di Sumatera Selatan ini,” harapnya.  (SH-04).

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Cegah Covid-19, Kapolres Musi Rawas Resmikan Kampung Tangguh

Musi Rawas

Peringati Harhubnas 2018, Bupati Musi Rawas Serahkan 13 unit Kendaraan

Advertorial

Bupati Musi Rawas Resmikan Bendungan Sukaraya

Hukum

Jajaran Polres Musi Rawas Lakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polisi Bagi Suku Anak Dalam

Kriminal

Curi Sawit, Wawan Dipolisikan

Musi Rawas

Pimpin Rakor Pembentukan Forum Data, M Rozak: Menuju Musi Rawas Satu Data

Ekonomi

Bupati Musi Rawas Monitor Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

Musi Rawas

Akses Jalan di Dua Desa Dalam Kecamatan Jayaloka Mulai di Aspal