Home / Nusantara

Rabu, 25 September 2019 - 12:30 WIB

Antisipasi Penurunan Ekonomi Global, Presiden Jokowi Adakan Ratas

JAKARTA, SH – Presiden Joko Widodo beserta jajaran terkait menggelar rapat terbatas (ratas) dalam rangka mengupayakan ekosistem dunia usaha yang mendukung investasi. Ratas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, pada Rabu, 25 September 2019 tersebut merupakan tindak lanjut dari ratas serupa yang telah beberapa kali digelar di bulan ini.

“Ratas ini merupakan kelanjutan dari rapat kita terdahulu dalam rangka upaya-upaya yang diperlukan dalam mendorong terciptanya sebuah ekosistem dunia usaha yang mendukung investasi,” kata Presiden dalam sesi pengantar.

Baca Juga :  Vaksin dan Bansos Jadi Program Prioritas Untuk Dilanjutkan Tahun Depan

Presiden mengatakan, seiring dengan perekonomian global yang mengalami pelambatan, banyak negara-negara yang kini jatuh kepada resesi ekonomi. Untuk itu, Indonesia perlu bergerak cepat agar dapat terhindar dari persoalan yang sama.

“Kita berpacu dengan waktu dan harus bergerak dengan cepat, dengan pemangkasan, dengan penyederhanaan dari regulasi-regulasi yang menghambat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam rapat terbatas sebelumnya pada tanggal 11 September 2019, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan mengintensifkan perbaikan bagi sistem perizinan dan investasi di Indonesia.

Baca Juga :  Presiden Jokowi : Perbedaan Jangan Jadikan Kita Tidak Bersaudara

Menurutnya, reformasi menyeluruh terhadap ekosistem perizinan dan investasi menjadi kunci utama bagi Indonesia dalam menghadapi tren penurunan ekonomi global.

“Reformasi itu adalah kunci. Kuncinya ada di sini dalam kita menghadapi menurunnya pertumbuhan ekonomi global dan, banyak yang mengatakan, dunia dalam proses menuju pada sebuah resesi ekonomi,” ujar Presiden saat itu.

Sumber: Biro Pers Istana Kepresidenan

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kementerian PUPR Mulai Pembangunan Pengendalian Banjir Tukad Unda

Nusantara

Mappilu PWI Dorong Pilkada Serentak 2020 Sehat dan Berbudaya

Nusantara

Tommy Soeharto: Selama 21 Tahun Sektor Pertanian Jalan di Tempat

Lubuklinggau

Diskominfo Kota Lubuklinggau Hadiri HPN Surabaya

Ekonomi

Sri Mulyani Pimpin Delegasi Indonesia di Pertemuan AFMGM 2019

Nusantara

4.180 Prajurit Zeni TNI AD Miliki Sertifikat Keahlian Kontruksi dari PUPR

Ekonomi

Sumatera Selatan Digadang Jadi Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

Nusantara

‘Islamic Science Park’ Akan Dibangun Disekitar Jembatan Suramadu