Home / Nusantara / Sumsel

Senin, 2 Oktober 2023 - 16:55 WIB

Agus Fatoni Dilantik sebagai Pj Gubernur Sumsel

Mendagri RI Tito Karnavian melantik Dr Agus

Mendagri RI Tito Karnavian melantik Dr Agus

JAKARTA – Dr Agus Fatoni resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Senin (2/10/2023) pagi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pelantikan Pj Gubernur Sumsel mengacu pada Keputusan Presiden atau Keppres No. 87/P/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Demikian dikatakan Mendagri RI Tito Karnavian saat melantik Pj Gubernur Sumsel sekaligus melantik Pj Gubernur Kalimantan Timur. Ucapan terimakasih disampaikan Tito Karnavian kepada Penjabat Gubernur yang dilantik.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Hadir di Pelantikan Anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2019-2024

Mendagri mengungkapkan bahwa Penjabat Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni M.Si memiliki pengalaman menjadi penjabat Gubernur, dimana sebelumnya pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Tito Karnavian mengingatkan Pj Gubernur yang dilantik untuk terus melakukan hal-hal yang menjadi prioritas, seperti pembangunan jalan, pelabuhan, dan yang paling penting dan krusial untuk tindak lanjuti penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Mendagri secara khusus menyampaikan ucapkan terimakasih untuk pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 yang telah mengakhiri masa tugasnya.

Baca Juga :  Kepala SKK Migas Lantik 58 Pegawai Setingkat Kepala Divisi di Lingkungan SKK Migas

Sementara Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.Si menegaskan setelah resmi dilantik dirinya akan segera melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari Mendagri. Khususnya penurunan stunting, mengendalikan inflasi, penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim serta yang paling utama adalah mengendalikan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Penjabat (Pj) Ketua Tim (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel A. P. Widyaningtyas Fatoni, oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.**

Editor: Jhuan

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pentingnya Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula dan Milenial

Lubuklinggau

Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba di Lubuklinggau Diresmikan

Musi Rawas

Bupati Targetkan 2020, Jalan Simpang Jayaloka Hingga Desa Sungai Bunut ‘Menghitam’

Nusantara

Presiden Jokowi Lantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menpan RB

Lubuklinggau

Walikota Meminta Kegiatan Besar SMSI Sumsel Diselenggarakan di Lubuklinggau

Palembang

Aswari Rivai Ambil Formulir Pendaftaran di DPW PKB Sumsel

Musi Rawas

Wartawan Musi Rawas Dukung Polres Musi Rawas Menuju WBK

Musi Rawas

12 Polda di Indonesia akan Terapkan ETLE