Home / Berita TNI

Minggu, 22 Oktober 2017 - 03:32 WIB

Agar Lebih Paham, Brosur BPJS Dibagikan ke Warga TMMD Brebes

BREBES – Agar masyarakat Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, lebih paham saat mengikuti kegiatan non fisik TMMD Reguler dari BPJS, petugas dari BPJS Brebes membagikan brosur tentang ke BPJS-an.

BPJS Kesehatan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan sendiri secara resmi didirikan pada 1 Januari 2014 setelah sebelumnya bernama Askes (Asuransi kesehatan). BPJS Kesehatan didirikan oleh pemerintah bersamaan dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyedia layanan jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Total Dukungan Warga Terhadap Pelaksanaan TMMD Brebes

Program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan diadakan dengan diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan jaminan sosial terkait kesehatan dan ketenagakerjaan. Sayangnya meskipun nampak bertujuan baik, sayangnya program-program ini kurang maksimal dikarenakan sosialisasi yang dilakukan sangat kurang. Hasilnya, di lapangan pun masih banyak masyarakat kita yang tidak tahu cara mendaftar BPJS kesehatan.

Baca Juga :  Ibu-Ibu pun Ikut Kerja di Lokasi TMMD

Secara umum, cara mendaftar BPJS kesehatan ini ada 2 pilihan yaitu secara offline dan online. Masing-masing metode ini memang memiliki tingkat kemudahan dan kesulitannya sendiri-sendiri. Maka dari itu sebelum mendaftarkan diri alangkah baiknya Anda mamhami masing-masing metode pendaftaran ini agar Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan dan kondisi orang saat ini. (pendim Brebes)

Share :

Baca Juga

Berita TNI

Soal Material Selalu Diawasi Pengawas TMMD

Berita TNI

Berharap Gelaran Pasar Murah Ditingkatkan di TMMD Mendatang

Berita TNI

Rapat Mensukseskan TMMD Juga Digelar di Tengah Jalan

Berita TNI

”Berkat TMMD , Jika Ingin ke Desa Sebelah Warga Tidak Akan Turun Sungai Lagi”

Berita TNI

Besar Kemungkinan Oktober Warga Sudah Bisa Lalui Jembatan TMMD

Berita TNI

Jambanisasi TMMD Kodim 0713 Mulai Menyasar Warga Cikuya

Berita TNI

Cukup Berat Memilih dan Menentukan Rumah Yang Akan Direhab TMMD

Berita TNI

”TMMD Membuat Desa Kami Maju”