Home / Nusantara

Senin, 30 Maret 2020 - 07:40 WIB

WFH Untuk PNS Diperpanjang Sampai 21 April 2020

JAKARTA, SH – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo menegaskan program kerja dari rumah alias work from home (WFH) bukan hari libur untuk para pegawai negeri sipil. PNS diminta untuk tetap bekerja.

Tjahjo mengatakan WFH untuk PNS akan diperpanjang sampai 21 April ke depan. Untuk itu, Tjahjo menekankan agar semua kesekretariatan kementerian dan lembaga lebih intens mengawasi dan memonitor para PNS yang kerja dari rumah.

“Jadi 3 minggu ke depan pada intinya tidak ada libur, semua PNS tetap kerja! Kami minta semua Sekjen, Sestama, Sesmen, dan seluruh Sekda Pemerintah Daerah untuk awasi dan monitor semua ASN yang bekerja dari rumah,” tegas Tjahjo saat melakukan video conference, Senin (30/3/2020).

Baca Juga :  Anggaran Penyelenggaraan Pemilu 2019 Capai Rp25,59 Triliun, Naik 61% Dibanding 2014

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana juga menegaskan PNS harus tetap bekerja meski dirumah. Bima juga meminta PNS rutin memberikan bukti kinerjanya ke atasan.

Baca juga:

“WFH itu bukan libur, tapi tetap bekerja. PNS tetap harus patuhi aturan kerja dan menyertakan bukti kinerjanya. Ini akan dihitung dalam sistem kerja pegawai yang ditetapkan tiap bulan ataupun tahunan,” kata Bima dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Buka Mubes X Pemuda Pancasila

Selain itu, PNS juga diminta untuk membuat jadwal rencana kerja dan penyampaian kerja harian. Bima juga menegaskan PNS harus rutin memberikan keterangan lokasi kepada atasannya.

“PNS juga diminta membuat jadwal rencana kerja dan penyampaian kerja harian. Selain itu harus memberikan keterangan posisi lokasi diri ke atasan langsungnya,” ujar Bima.

Editor: J. Silitonga

Sumber: Detik

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jelang Pilkada, M Nuh: Media Harus Independen Bukan Menjadi Media Promosi

Ekonomi

Presiden Resmikan Bank Wakaf Mikro

Nusantara

Membangun Ekonomi Kerakyatan Bukan Sekedar Janji Namun Memberi Bukti

Nusantara

Kemenkominfo Buat Layanan Chatbot Anti Hoaks

New Normal

5 Arahan Presiden Menuju Tatanan Baru

Ekonomi

PON XX Papua Diundur 2021, Kementerian PUPR Perpanjang Masa Pelaksanaan Pekerjaan Venues

Nusantara

SMSI Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers

Nusantara

Menteri PAN RB: ASN Wajib Netral Pada Pileg dan Pilpres 2019