Home / Musi Rawas

Jumat, 12 Juli 2019 - 14:48 WIB

Turnamen Sepakbola U20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Resmi Bergulir

MUSI RAWAS, SH – Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Sumsel U20 tahun 2019 resmi bergulir. Kick off dimulainya turnamen tersebut secara langsung di lakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru di dampingi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan di Lapangan B Srikaton Tugumulyo, Musi Rawas, Jumat (12/7/2019).

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya atas kedatangan Gubernur Sumsel di turnamen tersebut.

“Menjadi sebuah kebanggaan turnamen sepakbola ini secara langsung di buka bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru,” ujarnya.

Selain itu, paparnya, Kabupaten Musi Rawas memiliki 186 desa, dimana hampir tiap desa tersebut telah ada Sekolah Sepak Bola (SSB), dan ini memungkinkan lahirnya bibit pemain untuk dapat berprestasi ke tingkat nasional.

“Hari ini kita menggelar turnamen sepakbola piala Gubernur Sumsel, setelah ini kita gelar turnamen sepakbola piala bupati,” ungkapnya.

Baca Juga :  60 Ton Beras Disalurkan di Tiga Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas

Ini dilakukan, lanjutnya, sebagi wujud keinginan bersama memajukan persepakbolaan di Musi Rawas, sehingga kegembiraan bersama dari setiap turnamen yang dilaksanakan dapat membuahkan prestasi.

Rasa bangga juga disampaikan bupati atas perhatian Gubernur Sumsel yang telah mengucurkan anggaran untuk pembangunan stadion sepak bola di Bumi Serasan Sekentenan tersebut.

Harapannya kedepan, katanya, Musi Rawas akan menjadi kampung sepakbola dan penyumbang bibit-bibit pemain untuk Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi atas terlaksananya turnamen sepakbola ini. Dirinya berharap turnamen sepakbola ini bukan hanya sebagai ajang seremoni dan hiburan saja, namun sebagi ajang untuk mencari bibit-bibit pemain lokal untuk dibawa ke ajang berikutnya.

Keinginan yang tulus dari Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan untuk memajukan persepakbolaan di Musi Rawas, harus didukung semua pihak dan tentunya kedepan Musi Rawas akan menjadi lumbung pemain sepakbola bagi Sumsel.

Baca Juga :  DPRD Musi Rawas Umumkan Pasangan Rahma-Berarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

“Apresiasi saya sampaikan atas di tetapkannya Kabupaten Musi Rawas sebagai Kampung Sepakbola dan ini sesuai dengan visi Sumsel Maju untuk semua,” katanya.

Mengenai akan dibangunnya stadion sepakbola di Kabupaten Musi Rawas, gubernur mengatakan hal ini sebagai sebuah keseriusan daerah ini untuk mengangkat dan menggalakkan olahraga sepakbola, sehingga nantinya lahir bibit-bibit pesepakbola dari desa untuk mewakili daerahnya dan bahkan ke tingkat nasional.

“Selain bantuan sebesar Rp10 M untuk pembangunan Stadion Sepakbola, Pemprov Sumsel juga telah menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp16,5 M, semoga anggaran yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Musi Rawas,” katanya. (Adv)

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

150 Peserta Ikuti Safari Berburu

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Musi Rawas

BKPSDM Empati, 11 ASN Mura Terima SK Kenaikan Pangkat

Musi Rawas

Pastikan Kelancaran Pawai Takbiran, Polres Musi Rawas Lakukan Pengamanan

Musi Rawas

Monitoring Penggunaan Dana Desa, H2G Ingatkan Skala Prioritas Program Pembangunan Desa

Covid-19

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Musi Rawas Bertambah 2 Orang

Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas Sambut 22 Anggota Bintara Remaja Brigadir Polri

Advertorial

Tekad Ramah-Berarti Wujudkan Musi Rawas ‘MANTAB’