Home / Musi Rawas

Minggu, 17 September 2023 - 13:00 WIB

Sepeda Motor Suzuki Tunder Hangus Terbakar di SPBU

HANGUS-Sepeda motor jenis Suzuki Tunder  Hangus Terbakar di SPBU Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (17/9) pagi.

HANGUS-Sepeda motor jenis Suzuki Tunder  Hangus Terbakar di SPBU Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (17/9) pagi.

MUSI RAWAS– Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di Jalan Lintas Sukakarya, tepatnya di Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, sekira pukul 08.30 WIB, Minggu (17/9/2023) terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi berawal dari percikan api dari sepeda motor merek Suzuki Tunder warna hitam dikendarai, TY,  usai mengisi BBM jenis pertalite, hingga menyambar ke pompa 02 Pertalite, SPBU, sehingga mengakibatkan pompa pengisian BBM tersebut terbakar.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Jayaloka, Iptu Purnama Mentary Sampe menyampaikan berdasarkan keterangan petugas SPBU, di perkirakan karena konsleting pengapian sepeda motor.

Baca Juga :  Wakapolres Musi Rawas Cek Sikap Tampang Kelengkapan Anggota

” Pada saat kejadian ada beberapa antrian di pompa 02 pertalite, namun mereka lari saat melihat sepada motor mengeluarkan api dan terguling,” sampai Kapolsek.

Selain itu, kurangnya pemahaman cara penggunaan alat APAR oleh petugas SPBU, mengakibatkan api membesar dan membakar pompa 02 pertalite.

Mengenai kerugian materil berupa pompa 02 pertalite terbakar berupa stiker,  papan tombol dan sepeda motor mengalami kerusakan cukup parah akibat terbakar, dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Pencuri Kambing Asal Suka Makmur Diciduk Saat Tertidur

Dengan musibah ini, pihaknya juga enghimbau kepada pemilik SPBU, untuk dapat memberikan  pelatihan cara menggunakan APAR, kepada pegawai SPBU pengisian BBM.

“Petugas SPBU agar memberitahu kepada konsumen agar saat mengantri untuk mematuhi peraturan seperti mematikan mesin kendaraan, tidak membawa korek api, tidak menyalakan Hand Phone” tuturnya. (SH-04).

Editor : Juliyanto

Share :

Baca Juga

Musi Rawas

New Normal Bukan Berarti Covid-19 Hilang, Wabup Mura Imbau Taat Prokes
Penandatanganan kerjasama Pemkab Musi Rawas dan PT Sumber Energi Sukses Makmur

Advertorial

Kerjasama Pemkab Musi Rawas dan PT Sumber Energi Sukses Makmur untuk Menyuplai Kebutuhan Energi Listrik

Musi Rawas

Jelang Ramadhan, Stok Sembako Aman

Musi Rawas

Usai Bertemu Di Istana Bogor Bupati Musi Rawas Siap Jalankan Arahan Presiden Jokowi

Musi Rawas

Atas Kinerja dan Dedikasi Terbaik, 28 Personil Polres Musi Rawas Terima Penghargaan 

Musi Rawas

Keluarga Maju Pileg, Polisi Diwajibkan Tetap Jaga Netralitas

Musi Rawas

Bupati Membuka Operasi Pasar Sembako Kabupaten Musi Rawas

Berita TNI

Pra TMMD ke 112, Rehab Tiga Unit RTLH Suku Anak Dalam di Musi Rawas