Home / Nusantara

Minggu, 5 Maret 2023 - 14:58 WIB

Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Bandung, Presiden Disambut dengan Tarian Khas Daerah

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut dengan tarian khas daerah saat meresmikan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Bandung, Jabar, (5/3)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut dengan tarian khas daerah saat meresmikan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Bandung, Jabar, (5/3)

BANDUNG – Kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat meresmikan sejumlah infrastruktur di Kolam Retensi Andir, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Minggu, (5/3/2023), disambut dengan kesenian daerah “Dodombaan” dan tari “Buncis”.

Sejumlah anak tampak menampilkan kesenian tersebut sambil diiringi rampak angklung. Dalam kesenian tersebut ditampilkan anak berkostum domba warna putih dan warna hitam yang saling berhadapan.

Presiden dan Ibu Iriana pun turut berbaur dengan anak-anak dan menikmati sajian kesenian khas Garut tersebut.

Baca Juga :  Dorong Peningkatan Produksi Kedelai Dalam Negeri

Selepas itu, Presiden dan Ibu Iriana berkeliling Kolam Retensi Andir dengan menggunakan mobil golf. Rute sejauh kurang lebih 1,2 kilometer ditempuh oleh keduanya.

Saat tiba di tempat acara peresmian, Presiden dan Ibu Iriana disambut kesenian angklung lainnya yang memainkan salah satu lagu daerah Jawa Barat, yakni “Manuk Dadali”.

Tidak hanya dimeriahkan tampilan kesenian daerah, acara peresmian infrastruktur kali ini juga dimeriahkan oleh kehadiran para siswa SD hingga SMP. Mereka tampak antusias menyambut kehadiran Kepala Negara dengan mengibarkan bendera Merah Putih kecil di tangannya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Canangkan Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan

Sejumlah anak bahkan mendapatkan hadiah berupa sepeda karena mereka berhasil menjawab kuis yang dilontarkan Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.**

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pertamina EP Prabumulih Tambah Produksi Migas dari Sumur Pengembangan Lembak

Nusantara

Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

Ekonomi

Mendes PDTT: BUMDes sebagai Motor Penggerak Perekonomian Desa

Nusantara

Pancasila Menjadi Benteng Hadapi Bahaya Ideologi Lain

Nusantara

Sharp dan LG Relokasikan Pabriknya ke Indonesia

Nusantara

Ini Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Serangan Bom Bunuh Diri di Surabaya

Nusantara

Dewan Pers telah Verifikasi Pengurus Cabang SMSI di 8 Provinsi

Nusantara

Pembangunan Ruas Tol Baru Hingga 2024 Ditargetkan 2.724 Km