Home / Musi Rawas

Selasa, 3 Oktober 2017 - 17:18 WIB

Penataan Pasar B, 30 Pedagang Direlokasi

MUSI RAWAS, Sumatera Headline – Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo saat ini terus berbenah, penataan pasar menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Untuk mewujudkan itu, sedikitnya 30 pedagang pasar B Srikaton Tugumulyo akan di relokasi.

Hal ini terungkap saat rapat kerja Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dengan seluruh kepala desa dan staf Kecamatan Tugumulyo serta peninjauan Pasar B Srikaton, Selasa (03/10/2017).

Bupati mengatakan Kondisi Pasar B Srikaton Tugumulyo saat ini sudah harus di tata dan di modern kan, karena Pasar B ini merupakan ibukota Kecamatan Tugumulyo.

Penataan ini, terangnya meliputi penataan pedagang, penataan ruang terbuka hijau atau taman, lahan parkir dan lainnya.

“Diharapkan kedepan pasar ini dapat lebih nyaman untuk di jadikan tempat transaksi antar pedagang dan penjual,” terangnya.

Dampak dari penataan ini urainya, akan ada 30 pedagang yang akan direlokasi khususnya lapak pedagang buah-buahan yang memakai badan jalan.

“Pedagang yang terdampak ini nantinya akan direkolasi di dua tempat yakni di samping Gedung Dekranasda dan di dalam Pasar B Srikaton,” jelas bupati.

Dirinya mengharapkan penataan tersebut dapat segera dilaksanakan, minimal satu bulan kedepan sudah ada progresnya.

Untuk itu tambahnya, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Perindagsar, Dinas PUCKTRP, Dinas PU Bina Marga, Dinas LH dan lainnya agar segera merealisasikan rencana ini.

Sementara salah satu pedagang buah, Ibu Marni (36) yang sudah direlokasi pada saat berdialog menyambut baik rencana ini, namun dia berharap sementara pemerintah jangan menarik retribusi, alasannya karena saat ini omset mereka menurun karena dampak dari relokasi.

Pada kesempatan itu, Kadis Perindagsar, H Nito Maphilindo mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan sosialisasi dan telah menentukan lokasi relokasi yakni di Samping gedung Dekranasda sebanyak 14 unit/lapak dagangan dan sisanya di lokasi pasar B Srikaton.

Nito berharap penataan ini tidak mendapatkan gendala terlagi pedagang yang terdampak sudah siap dan menerima untuk direlokasi.(*)

Sumber : kominfo Musi Rawas

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bagikan Masker dan Sosialisasikan Prokes ke Warga

Musi Rawas

Buka Lomba Sepeda Hias, Wabup Musi Rawas Ajak Masyarakat Berolahraga

Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Beri Penghargaan 19 PNS Berprestasi

Hukum

Jelang Nataru, Satuan Intelkam Polres Musi Rawas Lakukan Pemetaan Kerawanan

Hukum

Antisipasi Kelangkaan Migor, Polres Mura-Disperindag Laksanakan Rakor

Musi Rawas

Tinjau Jembatan Putus, Bupati Instruksikan Pemasangan Portal

Musi Rawas

Program Bright ke PLN Diresmikan, Masyarakat Lima Desa di BTS Ulu Nikmati Aliran Listrik

Hukum

Desak Bupati Tunda Pelantikan Kades