Home / Advertorial / Politik

Selasa, 10 Maret 2020 - 15:55 WIB

Lulus Tes Tertulis, Calon Anggota PPS Kabupaten Musi Rawas Lanjut Tes Wawancara di Enam Kecamatan

Advertorial

MUSI RAWAS, SH – Peserta yang lulus tes tertulis di seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Musi Rawas akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni tes wawancara. Demikian disampaikan Komisioner KPU Musi Rawas Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Syarifudin kepada awak media, Selasa (10/3/2020) di Sekretariat KPU Musi Rawas, Kecamatan Muara Beliti.

Dia menjelaskan, pelaksanaan tes wawancara akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 11 dan 12 Maret 2020. Sementara tempat pelaksanaannya terbagi menjadi enam lokasi yakni, di Kecamatan Muara Beliti, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kecamatan Suka Karya, Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan.

Berikut pembagian wilayah tes wawancara tersebut, yakni peserta yang berasal dari desa di Kecamatan Muara Beliti, Tiang Pumpung Kepungut ( TPK ) dan Jayaloka pelaksanaan tes wawancaranya digelar di gedung serba guna Kecamatan Muara Beliti.

Baca Juga :  Selamat.., Kota Lubuklinggau Raih WTP Kedelapan

Sementara, para peserta yang berasal dari desa di wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas, Sumberharta dan Selangit pelaksanaan test akan digelar di gedung serbaguna Kecamatan STL Ulu Terawas.

Selanjutnya, peserta yang berasal dari desa di Kecamatan Purwodadi, Tugumulyo dan Megangsakti dilaksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Purwodadi.

Dan untuk peserta yang berasal dari desa di Kecamatan BTS Ulu, Sukakarya dan Tuah Negeri, digelar di gedung serbaguna Kecamatan Sukakarya.

“Pelaksanaan tes wawancara untuk 12 kecamatan ini akan digelar pada tanggal 11 Maret 2020 dimulai pukul 09.00 Wib hingga 16.10 Wib. Sementara untuk peserta yang berasal dari desa dalam wilayah Kecamatan Muara Lakitan dan Muara Kelingi akan digelar pada tanggal 12 Maret 2020 yang di mulai pukul 10.00 Wib,” terangnya.

Baca Juga :  Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 150 Tahun, Herman Deru : Jaga Adat Istiadat, Kearifan Lokal dan Potensi Wisata Lahat

Dia juga mengatakan, dari tes wawancara ini nanti akan diambil tiga besar untuk ditetapkan sebagai anggota PPS, yakni sebanyak 597 anggota PPS yang akan di tempatkan di 199 desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Syarif berharap dari hasil tahapan seleksi PPS ini akan diperoleh anggota PPS yang handal dan bertanggung jawab sehingga mampu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota PPS. (Adv)

Editor: J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pengambilan Sumpah dan Janji PAW 4 Anggota DPRD Lahat

Pali

Laporan Teregistrasi di MK, Pasangan DHDS Minta Dilakukan PSU di 51 TPS

Advertorial

Selamat.., Kota Lubuklinggau Raih WTP Kedelapan

Musi Rawas

H Mulyana Dampingi H2G di Pilkada Musi Rawas

Advertorial

4 Kali Berturut-turut, Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Opini WTP

Advertorial

Dimulainya Pembangunan Tribun Stadion Sepakbola Musi Rawas, Berstandar FIFA

Palembang

KPU Sumsel Umumkan Hasil Tes Kesehatan, Wari Siap Menunggu Tahapan Selanjutnya

Advertorial

Paripurna Istimewa HUT Kota Lubuklinggau ke 19, Gubernur: Walikota Lubukliggau Dinilai sebagai Walikota Paling Inovatif