Home / Nusantara

Rabu, 18 April 2018 - 10:25 WIB

Kunjungan Ibu Negara di Samosir

SAMOSIR, Sumatera Headline – Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Selasa, (17/4/2018).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Ibu Iriana didampingi sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Ibu Iriana beserta rombongan bertolak dengan menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-500 TNI AU sekira pukul 07.00 WIB. Setibanya di Provinsi Sumatra Utara, Ibu Iriana langsung melakukan peninjauan sejumlah kegiatan yang menjadi program kerja OASE-KK.

Kegiatan diawali dengan meninjau proses pembelajaran pendidikan dan pengembangan anak usia dini (PPAUD) Toba Lestari, yang berada di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Kemudian, Ibu Iriana beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan deteksi dini kanker serviks melalui metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test yang digelar di Puskesmas Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Baca Juga :  Pendidikan Merupakan Kunci Menuju Kemandirian Bangsa

Tak hanya itu, Ibu Iriana bersama OASE-KK juga menghadiri ‘Sosialisasi Tolak Narkoba, dan Stop Kekerasan, serta Pornografi’ kepada para pelajar SMP-SMA yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan kunjungan kerja Ibu Iriana bersama OASE-KK ditutup dengan menghadiri sosialisasi _parenting skill_ yang mengambil tema ‘Pola Asuh Berbasis Karakter’ kepada para guru PAUD, orang tua siswa, dan organisasi wanita yang hadir di Aula SMK Negeri 1 Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Dalam setiap kunjungannya, Ibu Iriana selalu menyempatkan diri berdialog dan melakukan sesi tanya jawab dengan para masyarakat yang hadir. Mulai dari siswa PAUD, peserta IVA test, pelajar SMP-SMA, guru, orang tua, hingga anggota organisasi wanita yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :  UMKM di 194 Desa Sejahtera Astra Tembus Pasar Ekspor

Selain itu, sejumlah hadiah juga diberikan Ibu Iriana sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang hadir dan berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. Tak lupa, masyarakat sekitar yang menyambut kedatangan Ibu Iriana di sepanjang jalan yang dilewati juga tak luput untuk diberikan buku tulis dan kain batik.

Petang harinya, Ibu Iriana beserta rombongan menuju Kabupaten Samosir untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada hari Rabu, 18 April 2018.

Tampak hadir mendampingi Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini, di antaranya Ketua Umum OASE-KK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Bidang 1 OASE-KK Ratna Megawangi Sofyan Djalil, Ketua Bidang 3 OASE-KK Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu, Sekretaris OASE-KK Nugrahani Pramono Anung, serta sejumlah anggota OASE-KK lainnya.

Naskah : Bey Machmudin

Editor : J. Silitonga

Sumber : Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tiga Organisasi Pers Indonesia Kritisi Adanya Wacana Revisi Pasal-pasal dalam UU Pers

Nusantara

Presiden Apresiasi Kinerja Gugus Tugas dari Pusat hingga Daerah

Nusantara

SMSI Sarankan Pemerintah Membuat Crisis Center Pengendalian Virus Corona

Nusantara

Pemprov Sumsel Meyakini Asian Games 2018 Berpengaruh Besar Pada Ekonomi

Nusantara

Presiden Promosikan Transformasi Ekonomi Digital di Indonesia kepada CEO Selandia Baru

Nusantara

381 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji Non Kloter Tingkat Pusat

Nusantara

Soal Pemindahan Ibu Kota, Presiden Minta Kajian yang Lebih Detail Sebelum Diputuskan

Nusantara

PWI Kecam Penganiaya Wartawan saat Malam Munajat 212 di Monas