Home / Musi Rawas / Sumsel

Selasa, 27 Agustus 2019 - 07:00 WIB

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Kunker ke Musi Rawas

MUSI RAWAS, SH – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Musi Rawas (Mura), Selasa (27/8/2019).

Kehadiran rombongan PKK Provinsi yang di pimpin Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru, disambut langsung Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan beserta anggota PKK lainnya. Kunker ini bertujuan untuk melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam pertemuan itu, banyak saran dan masukan yang dipaparkan oleh PKK Provinsi untuk kemajuan PKK Musi Rawas. Diantaranya membahas mengenai program PKK, baik program kerja PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pemanfaatan potensi desa untuk dikembangkan oleh PKK Musi Rawas

Kunjungan kerja diawali dengan mengunjungi Desa Ngestiboga I Kecamatan Jayaloka untuk melakukan sosialiasi program PKK. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Jayaloka melakukan sosialisasi narkoba bersama BNN Kabupaten Musi Rawas yang diisi dengan materi-materi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  KPU Musi Rawas Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Baca juga :

Setelah itu, rombongan tersebut melakukan sosialisasi kelompok UP2K sekaligus meninjau produk-produk UP2K dari seluruh kecataman di Kabupaten Musi Rawas di Gedung Dekranasda Kabupaten Musi Rawas di Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo.

Dalam Sambutannya, Hj Febrita Lustia Herman Deru yang akrab disapa Bunda Feby mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada PKK Kabubaten Musi Rawas yang telah menjalankan program PKK dengan baik.

“Dengan kunjungan kerja ini semoga program PKK Provinsi, hingga Program PKK kabupaten dan desa bisa bergerak, saling bersinergi sebagaimana fungsinya PKK tersebut, harapannya seluruh TP PKK dapat bersinergi dan mampu bergerak sebagaimana fungsinya. Sehingga terwujudnya masyarakat dan keluarga yang sejahtera,” ungkapnya.

Baca Juga :  Penasehat Hukum Serahkan Bukti Rekaman Percakapan, Kasus OTT Oknum Pejabat Muratara Mulai Terang Benderang

Bunda Feby juga menyampaikan, semua kegiatan yang dilakukan bersama TP PKK Musi Rawas selalu berhasil, kegiatan puncak peringatan HKG di Padang, Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kabupaten Musi Rawas telah membawa produk-produk unggulan dari Musi Rawas dan berhasil menjadi Juara 1 Nasional.

Pada lawatan Kunker kali ini, Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas berkesempatan meresmikan Perpustakaan Alam yang ada Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Taman Hutan Kota Pelangi Muara Beliti, dan dilanjutkan dengan bercerita dan bernyanyi serta bermain bersama anak anak.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Covid-19

Antisipasi Covid-19, Jalan Simpang RCA – Masjid Agung As Salam Lubuklinggau Ditutup Selama 5 Jam

Musi Rawas

79 Anggota Polres Musi Rawas Terima Kenaikan Pangkat

Musi Rawas

Kementrian PUPR Hibah Aset Senilai Rp 42,658 M kepada Pemkab Musi Rawas

Musi Rawas

Kantor Operasional PT Mura Sempurna Perseroda Diresmikan

Kriminal

Setelah Transaksi Narkoba, Pemuda ini Ditangkap Polisi

Musi Rawas

Musi Rawas Ditetapkan Sebagai Daerah Peduli HAM

Musi Rawas

Bupati Tinjau Program GMSS di Tiga Desa Kecamatan STL Terawas

Musi Rawas

Korban Kebakaran di Desa Lubuk Rumbai Terima Bantuan