Home / Musi Rawas / Sumsel

Kamis, 11 Juli 2019 - 12:39 WIB

Kebahagiaan Keluarga Sakinem di HUT Bhayangkara ke 73

MUSI RAWAS, SH – Kebahagiaan terpancar di keluarga almarhum Tukiman alias Lek Man dan ibu Sakinem warga Dusun III, Desa I Sukomulyo Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Pasalnya, di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun ini, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Musi Rawas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Kodim 0406 MLM memberikan bantuan kepada keluarga Sakinem dengan melakukan ‘Bedah’ rumah.

Bhakti sosial melalui bedah rumah ini sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, demikian disampaikan Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, Kamis (11/7/2019).

“Khusus untuk masyarakat, jadilah masyarakat yang baik, baik untuk diri pribadi sendiri maupun untuk orang lain. Saya tekankan Bedah Rumah ini bukan semata-mata dilakukan oleh polres, melainkan kerjasama Pemkab Mura, Kodim 0406 MLM dan awak media,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Pemerintah Desa Tampilkan Daftar Nama Penerima Bansos

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan personelnya untuk dapat menjadi polisi yang baik, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Dan yang terpenting, katanya tetap menjalankan tugas sesuai fungsi, prosedur dan aturan yang berlaku.

Sementara, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas kegiatan bhakti sosial ini.

Dikatakannya, dengan status Kabupaten Musi Rawas yang masih sebagai daerah tertinggal tentunya masih ada penduduknya dibawah garis kemiskinan, untuk itu, harapnya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu, bergotong royong dan bersama-sama membangun Musi Rawas sehingga tingkat kemiskinan akan menurun dan kesejahteraan akan meningkat.

Baca Juga :  Pemkot dan Polres Pagaralam Gelar Khitanan Gratis

“Sebab, tanpa adanya dukungan segala pihak serta kehendak tuhan, semuanya tidak akan bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Dimulainya pelaksanaan bedah rumah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, Kompol Eko Sumaryanto serta perwakilan dari awak media.

Pada kesempatan tersebut, ibu Sakinem menyampaikan rasa terharu dan bahagianya, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah melakukan bedah rumahnya.

“Alhamdulilah….., terimakasih kepada semuanya atas bantuan yang diberikan kepada keluarga saya,” ucap ibu Sakinem.

Editor : J. Silitonga

Share :

Baca Juga

Palembang

Menuju SMSI sebagai Konstituen Dewan Pers, SMSI Sumsel Gelar Pendataan Media Siber

Musi Rawas

Musi Rawas Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2019 dari Ombudsman

Musi Rawas

Peduli Pers, PT Pertamina Asset 2 Pendopo Serahkan Bantuan Sembako untuk PWI Musi Rawas

Palembang

Gubernur Pastikan Pemeriksaan Laboratorium Terkait Covid-19 Gratis

Ekonomi

Serahkan Bantuan kepada UMKM dan Pengusaha Pemula, Bupati Berharap Perekonomian dapat Bangkit

Pagar Alam

Polres Pagar Alam Gelar Dzikir Bersama Forkopimda dan Masyarakat Pagar Alam

Musi Rawas

PT SRMD Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Pemkab Musi Rawas Terkait Pemanfaatan Ruas Jalan

Musi Rawas

Sekretariat PKK dan Karang Taruna Desa Marga Sakti Dibangun Secara Swadaya, Bupati Berharap Dapat Dicontoh Desa Lainnya