Home / Covid-19 / Musi Rawas / Sumsel

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:16 WIB

Pastikan Penyaluran Beras PPKM Tepat Sasaran, Bupati Musi Rawas Monitoring Langsung Titik Penyerahan Bantuan

MUSI RAWAS, SH – Usai melakukan pelepasan penyaluran bantuan 28.442 paket beras 10 kilogram secara simbolis untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gudang Bulog, Kota Lubuklinggau. Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud langsung melakukan monitoring di beberpa titik penyaluran bantuan, Selasa (27/7/2021).

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan mengimbau maayarakat untuk mematuhi intruksi selama pemberlakukan masa PPKM level 4 di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati mengatakan, saat ini Kabupaten Musi Rawas ditetapkan sebagai daerah zona merah peningkatan kasus Covid-19. Untuk itu, dia meminta dukungan penuh seluruh masyarakat bersatu padu memghadapi perang melawan virus corona ini.

“Musi Rawas telah ditetapkan sebagai zona merah oleh pemerintah pusat, saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat agar kita menang dalam perang melawan covid 19 ini,” katanya.

Baca Juga :  Terkendala Kesehatan, Hanya Empat Pejabat Musi Rawas yang di Suntik Vaksin Sinovac

Selain itu, lanjut Ratna Machmud mengungkapkan, kedisiplinan masyarakat secara bersama dalam mematuhi intruksi yang telah disampaikan selama pemberlakukan masa PPKM akan sangat membantu mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Juga kedisiplinan semua untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Saya telah menginstruksikan kepada jajaran untuk mejalankan SOP dari turunan surat edaran Bupati yang telah dikeluarkan, sangsi keras akan kami berikan bila ada pelanggaran, hal tersebut adalah bentuk kasih sayang kami kepada masyarakat dan lingkungan agar orang tua kita, anak kita, kakak dan adik kita semua tidak terpapar oleh virus yang dapat merengut nyawa ini,” imbaunya.

Baca Juga :  Puncak HAN, Bupati Ingin Persiapkan Anak-anak Musi Rawas Mampu Bersaing dan Berprestasi

Sementara bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), Bupati telah menginstruksikan dinas kesehatan untuk menyalurkan sembako dan obat obatan.

“Kepada masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah selama  10 hari waktu isolasi mandiri, saya telah instruksikan dinas kesehatan untuk dapat menyalurkan sembako dan obat-obatan. Sekali lagi saya mengharapkan peran dan kesadaran penuh dari masyarakat, melaporkan kepada pemerintah bila ada hal yang kurang tepat selama penanganan dan juga selalu keras mematuhi protokol kesehatan 5 M,” ungkap bupati dikutip dari akun facebook nya.

Editor: J Silitonga

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Kementrian PUTR Siap Bantu Pemkot Lubuklinggau dalam Pengentasan Kawasan Kumuh

Lahat

Dihajar Massa, Anggota DPRD Lahat Lapor Polisi

Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wako Minta Antar Rumah Sakit Saling Koordinasi

Musi Rawas

Masyarakat Pra Sejahtera Kecamatan Tugumulyo Terima Bantuan Beras dari Baznas Musi Rawas

Musi Rawas

Bupati Mengajak Generasi Milenial Musi Rawas Perangi Narkoba

Sumsel

Wabup Buka Sosialisasi Analisa Standar Belanja dan E-Budgetting

Lahat

Tuntut Tolak Pungli di Sekolah, Puluhan Massa Geruduk DPRD Lahat

Musi Rawas

Hj Suwarti: Perempuan Musi Rawas Harus Berani Tampil