Home / Muara Enim / Sumsel

Minggu, 4 Juni 2017 - 15:04 WIB

Jajaran Polres Muara Enim Bersama Insan Pers dan Alim Ulama Menggelar Buka Bersama

 

Muara Enim, Sumatera Headline – Dibulan yang penuh berkah ini, Kapolres Muara Enim dan jajarannya mengelar buka bersama dengan alim ulama, insan Pers Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Masjid Polres Muara Enim. Jumat (02/06/2017).

” Kita wajib bersyukur bahwa, kita masih diberi waktu untuk berkumpul bersama, terutama polisi dan insan pers karena mereka tidak ada liburnya dengan tugas yang dibebankan. Ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi antar Polisi, Insan Pers dan para ulama di Kabupaten Muara Enim,” kata Kapolres Muara Enim,  AKBP Leo Andi.

Pada acara buka bersama tersebut, Polres Muara Enim mengundang Ustad Taufik Hidayat yang juga sebagai pimpinan Pondok Pesantren Darussaadah untuk memberikan tausaiyahnya.

Dalam tausyah yang disampaikannya, ia menceritakan betapa beruntungnya mereka yang mensucikan dirinya di Bulan suci Ramadhan. “Rugi bagi yang tidak melakukannya. Amal akherat adalah ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah, amal dunia ibadah yang mendekatkan kepada dunia dalam bentuk kebaikan.

” Hari ini kepolisian mengajak kita untuk berbuat kebaikan, karena tantangan polisi jauh lebih berat,” katanya.

Namun menurut ustad, anggota polisi yang menjalankan puasa lebih besar pahalanya karena godaannya sangat berat, ditengah panasnya terik matahari, dalam mengatur lalu lintas.

Esensi puasa ini lebih hebat dari perang badar, uhud, hondap, kemerdekaan, karena dibulan ramadhan ini kita harus menahan hawa nafsu dan membangun kesadaran dan mendekatkan diri kepada Allah.

“Agama bukan hanya sebagai bekal mati tetapi sebagai bekal hidup, derajat seseorang  ditentukan oleh amal ibadah kita. Dibulan ramadhan ini marilah kita tafakur untuk mengakui dosa yang pernah kita perbuat,” pesannya.

 

Sumber: Ampera Sumsel

Editor: J. Silitonga

 

Share :

Baca Juga

Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Sumsel

Polres Musi Rawas ‘Blender’ 85 Gram Sabu Hasil Ungkap Kasus

Musi Rawas

Hasil Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Musi Rawas Raih Nilai B

Lubuklinggau

Febrio Fadilah Sambut Kunker Diskominfo Bengkulu Tengah

Kriminal

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur, Pria Beristri Ini Di Tangkap Polisi

Ekonomi

Sambut HPN 2022, PWI Sumsel Gelar Pasar Murah

Musi Rawas

Kenakan Pakaian Adat Papua, Bupati Musi Rawas Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Kriminal

Polisi Ringkus Tiga Bandar Narkoba